Sejak dibentuk pada tahun 2011, JKT48 berhasil menjadi grup idol yang meraih popularitas di kancah musik Indonesia. JKT48 sendiri adalah grup saudari AKB48 pertama yang berada di luar Jepang.

Saat ini JKT48 memiliki anggota sebanyak 68 orang. JKT48 pun sudah memiliki album pertama bertajuk Heavy Rotation. Di dalam album ini berisi sejumlah lagu-lagu milik JKT48 yang sangat enak untuk di dengar.

Bahkan, beberapa lagu JKT48 pun sudah banyak di-download oleh pecinta musik. Berikut 5 lagu JKT48 yang paling banyak di-download versi JB.

1. Aitakatta

Salah satu lagu milik JKT48 yang paling banyak di-download adalah Aitakatta. Lagu ini berkisah tentang perjuangan dan kehidupan masa muda yang penuh dengan drama. Sambil bernyanyi, semua member JKT48 juga menampilkan tarian dengan koreografi yang ceria dan penuh semangat. Berikut penggalan lirik lagu Aitakatta.

Kamu berharga lebih dari siapa pun
Walau kau tolak tak akan ku sesali
Kamu berharga lebih dari siapa pun
Tadinya ku ingin ungkapkan rasa ini

2. River

Selanjutnya, ada River yang menjadi lagu JKT48 paling banyak di-download. River merupakan salah satu single milik JKT48 yang resmi diluncurkan pada Mei 2013 silam. River terbagi dalam dua versi yakni studio dan teater. Lagu ini dibawakan oleh beberapa member terpilih JKT48. Berikut penggalan lirik lagu River.

Majulah ke depan! (Got it!)
Janganlah berhenti! (Got it!)
Tujuan tempat matahari terbit
Ayo langkah di jalan harapan

3. Heavy Rotation

Heavy Rotation juga menjadi salah satu lagu JKT48 yang paling banyak di-download oleh penikmat musik. Lagu ini memiliki lirik ceria. Jika mendengar lagu ini, dijamin akan menambah semangat kamu dalam menjalani rutinitas sehari-hari. Berikut penggalan lirik lagu Heavy Rotation.

i want you (i want you)
i need you (i need you)
i love you (i love you) bertemu denganmu
semakin dekat jarak di antara kita, maximun high tention

4. Baby! Baby! Baby!

Kemudian, Baby! Baby! Baby! juga menjadi lagu JKT48 yang paling banyak di-download oleh pecinta musik, terutama para penggemarnya. Baby! Baby! Baby! pertama kali dinyanyikan JKT48 ketika mereka berada di Jepang. Di Indonesia sendiri, lagu ini dinyanyikan secara perdana pada tanggal 1 Septermber 2012 di Acara Super Dasyat. Berikut penggalan lirik lagu Baby! Baby! Baby!

I Love you baby baby baby, alihkanlah padaku
Pandangan kepada seseorang itu
Sadarilah ketukan dari diriku
Ku ingin jawaban dari rasa sayang

5. Shonichi

Di urutan terakhir, Shonichi juga termasuk salah satu lagu JKT48 yang paling banyak di-download. Shonichi sendiri artinya Hari Pertama. Lagu ini menjadi salah satu lagu eksklusif yang selalu dibawakan JKT48 di teater. Shonichi menceritakan tentang kehidupan dan perjuangan para member dalam menempuh hari-hari mereka sebagai publik figur. Berikut penggalan lirik lagu Shonichi.

Aku berdiri di atas
Panggung yang selalu ku dambakan
Di tengah eluan
Tepuk tangan dan juga semangat

(nha)