Memiliki perasaan suka terhadap seseorang memang tidak bisa dipendam. Namun untuk mengungkapkan perasaan kita terhadap seseorang terkadang menjadi sulit, karena berbagai alasan, salah satunya adalah malu atau tidak percaya diri.

Bagaimana caranya untuk bisa mengungkapkan perasaan kita terhadap orang yang kita suka dan bagaimana cara untuk memenangkan hatinya? Berikut ini cara-cara jitu mendekati gebetan yang dirangkum oleh JadiBerita.

1. Percaya Diri

Kunci keberhasilan untuk bisa menghadapi seseorang adalah percaya diri. Jika sudah percaya akan diri sendiri, maka menghadapi gebetan pun akan menjadi mudah dan tidak malu-malu lagi. Tunjukkin kelebihan Anda di depan dirinya bahwa Anda pantas untuk bisa menjalin hubungan dengannya. Namun ingat percaya diri jangan berlebihan. Jika berlebihan dia pun akan ilfil melihat Anda dan PDKT pun akan gagal.

2. Ajak Mengobrol yang Ringan

Jika orang yang Anda suka sudah kenal dengan Anda, ajaklah dia mengobrol yang ringan dan sesuai dengan kegemaran dan karakternya. Sebisa mungkin buat dirinya nyaman ketika mengobrol dengan Anda agar timbul chemistry yang sangat dekat.

3. Ajak Kencan

Jika Anda pria tentunya akan mudah mengajak kencan wanita yang Anda suka. Jika Anda wanita, tak ada masalah mengajaknya kencan duluan, terkadang harus ada pengorbanan untuk mendapatkan orang yang Anda cintai. Ajak kencan ke tempat-tempat yang ramai misalnya seperti taman hiburan atau museum.

4. Beri Pujian

Orang manapun akan senang sekali saat dipuji. Maka dari itu tak ada salahnya memuji gebetan Anda ketika dia sedang mendapatkan peringkat di kelas atau meraih prestasi dengan hasil yang bagus.

5. Beri Hadiah

Memberi hadiah juga merupakan salah satu cara untuk menyanjungnya dan menandakan bahwa Anda benar-benar perhatian padanya. Anda bisa memberi hadiah pada saat dia ulang tahun atau saat dia menjadi juara kelas. (dea)