Anda yakin telah menemukan pasangan hidup yang tepat? Tapi bisa saja kan pasangan Anda “bermain belakang” tanpa sepengetahuan Anda? Lantas bagaimana cara mengetahui pasangan Anda orang yang mudah selingkuh atau tidak? Untuk mengetahuinya gampang kok, lihat saja jari manisnya!

Dikutip dari huffington post (Rabu, 11/2/2015), sebuah studi terbaru yang diterbitkan dalam jurnal Biology Letters, para ilmuwan yang berasal dari University of Oxford melakukan serangkaian penelitian terhadap 1.314 tangan pria dan wanita.

Hasil dari peneltian tersebut cukup mencengangkan dimana perolehannya adalah seseorang yang memiliki jari manis lebih panjang dari telunjuknya merupakan pribadi yang tidak setia terhadap pasangan. Menurut penelitian itu jari tangan menjadi tanda penting tentang pergaulan bebas yang telah dihadapi.

Penelitian didasarkan pada metode rasio 2D:4D. Penelitian itu menandakan bahwa panjang jari manis seseorang mengindikasikan tingkat hormon testosteron saat berada di dalam kandungan. Jika jari manisnya semakin panjang maka kadar testosteron yang ada pada dirinya maka hormon tersebut semakin banyak dikeluarkan.

Pria dan wanita memiliki kecenderungan untuk menjadi yang suka selingkuh tak hanya pada pria saja. Data tersebut diperoleh dari kuesioner online tentang kebiasaan seksual terhadap 585 responden yang berusia mulai dari 18-63 tahun.

Namun memang dari data yang dihasilkan, pria yang suka selingkuh lebih banyak 57 persen sedangkan sisanya memilih untuk setia. Untuk wanita sebesar 47 persen memilih untuk selingkuh dan 53 persen memilih untuk setia.

Tapi para peneliti mengatakan ini bukan sesuatu yang mutlak untuk terus dipercaya, masih banyak faktor lain yang menyebabkan seseorang mudah selingkuh.

“Perilaku manusia dipengaruhi oleh banyak faktor, seperti lingkungan dan pengalaman hidup,” kata Robin Dunbar, salah satu profesor yang melakukan penelitian.

“Apa yang terjadi di dalam rahim mungkin hanya memiliki efek yang sangat kecil pada sesuatu yang kompleks seperti hubungan seksual,’ pungkasnya.