Pacaran jarak jauh memang bukan perkara mudah untuk dilakukan setiap pasangan. Namun, jika niat kamu serius dengan si dia. Rintangan apapun pasti bisa dilalui.

Namun, tahukah kamu? Ternyata pacaran jarak jauh punya berbagai manfaat lho! Penasaran apa sajakah manfaat tersebut? inilah 5 manfaat pacaran jarak jauh versi JB.

1. Lebih Mandiri

Berbeda dengan punya pacar sekota yang bisa menemanimu kapan saja, menjalin hubungan pacaran jarak jauh menjadikan kamu lebih mandiri. Sebab, kamu dan dia berada dalam jarak yang jauh. Sontak, situasi ini menjadikan kamu tak bergantung pada sang kekasih. Kamu pun akan terbiasa melakukan kegiatan secara sendiri.

2. Lebih Menghargai Pasangan

Manfaat pacaran jarak jauh yang lain adalah lebih menghargai pasangan. Meski kamu berbeda jarak, kamu tetap bisa menghargai waktu bersama pacar. Jika kamu bisa menghargai pasangan, otomatis kamu juga bisa menghargai hubunganmu. Hal yang bisa dilakukan dalam situasi ini misalnya tidak meributkan masalah sepele.

3. Cinta Semakin Kuat

Jika kamu dan pacar tengah berpacaran jarak jauh, maka dengan sebisa mungkin kalian akan menjaga cinta tersebut. Kamu dan dia akan dilatih caranya menguatkan hati saat kekasih jauh. Tak hanya itu, kalian juga diajarkan bagaimana cara menahan ego dalam menjalani pacaran jarak jauh. Hal itu akan terasa mudah apabila kamu dan dia serius dan berkomitmen dalam menjalani hubungan tersebut.

4. Komunikasi Lebih Baik

Kunci dari hubungan pacaran jarak jauh adalah komunikasi. Semakin seringnya kamu dan dia berkomunikasi, maka tak akan ada kata kesepian dalam hidupmu. Tak hanya sms ataupun telpon, di zaman modern seperti itu komunikasi bisa dilakukan melalui chating, membalas mention di Twitter, ataupun mengirim pesan dinding di Facebook.

5. Saling Setia

Pacaran jarak jauh memberi manfaat yakni saling setia. Kesetiaan kalian akan diuji saat berbeda jarak dan waktu. Di sini, kamu harus benar-benar menjaga cinta dan hati pasangan jika menginginkan hubungan pacaran berjalan mulus. Tak sulit kok setia untuk satu nama.

(nha)