Mempunyai mata yang indah akan menjadikan seorang wanita tampak cantik. Mempunyai mata yang besar membuat banyak wanita tidak percaya diri. Namun tidak dengan artis Ayudia Bing Slamet. Dirinya mengaku bersyukur mempunyai mata yang besar.

“Alhamdulillah pede, bersyukur punya mata seperti ini. Karena enggak semua wanita mempunyai mata belo,” ucapnya saat ditemui di acara Media Gathering Film “Anak Kos Dodol” di Kantor RK23 Pictures, Jakarta Selatan. seperti dilansir dari Metrotvnewscom, Kamis (12/2/2015).

Meski bermata belo, wanita kelahiran 13 September 1990 bisa menutupi kekurangannya tersebut dengan memakai eyeliner yang gelap.

“Alhamdulillah aku punya bulu mata yang lentik, jadi mata belo aku bisa tertutupi, justru banyak temen-temen aku yang ngiri melihat bulu mata aku, jadi aku enggak usah perlu memakai maskara yang banyak,” tuturnya.

Untuk menghias matanya agar lebih cantik, Ayudia Bing Slamet memilih memakai warna-warna make up yang gelap. “Dari SD aku memang jarang make up, kalaupun make up demennya yang soft, jadi aku sukanya perpaduin sama warna-warna gelap kaya coklat tua, hitam, abu-abu,” pungkasnya.

Ayudia juga mengaku kalau dirinya kurang suka memakai make up tebal. Lagi-lagi hal itu dikarenakan dirinya memiliki mata yang besar. “Dasarnya mataku besar, jadi kalau dandan yang tebal banget malah jadi wow, sesuai keperluan saja. Karena saking besar, mataku kan berkantong, sebisa mungkin aku minimal dengan eye roll-on,” jelasnya.

Hal unik lainnya dari Ayudia adalah dirinya memiliki kumis tipis seperti penyanyi dangdut Iis Dahlia. Ayudia sempat menceritakan kejadian yang tidak enak karena kumis halus yang tumbuh di atas bibirnya. “Iya jadi aku pernah punya pacar yang enggak suka aku kumisan, dan aku harus waxing tiap minggu. Pokoknya pacar aku dulu selalu complain sama kumis gue,” katanya.

Meski sang pacar saat ini tak pernah mengeluh tentang kumisnya, Ayudia Bing Slamet mengaku risih sebagai wanita yang mempunyai kumis halus. Ia pun selalu mencoba menghilangkannya dengan cara waxing. (tom)