Sudah berapa lama kamu berpacaran dengan si dia? Seminggu, sebulan, setahun, atau lebih dari setahun? Jika kamu dan dia sudah berpacaran lama, apa yang kamu rasakan?

Pastinya jalinan cinta kamu dan dia diwarnai dengan lika-liku yang kadang membuat bahagia atau sedih. Itulah fase dari berpacaran. Walau berpacaran lama kerap membuat kita jenuh, tetapi terlepas dari itu semua ternyata pacaran bertahun-tahun punya manfaatnya lho.

Dilansir dari Wolipop, Kamis (12/02/2015), inilah berbagai manfaat pacaran bertahun-tahun.

1. Keintiman Lebih Kuat

Salah satu manfaat pacaran bertahun-tahun adalah menjadikan keintiman kamu dan pasanganĀ semakin kuat. Yang dimaksud intim di sini adalah kedekatan kalianĀ terhadap hal-hal yang terjadi dalam hubungan kamu. Misalnya saling support jika salah satu ada yang terpuruk, menghapus airmatanya jika ada yang bersedih, dan memeluk erat jika dia sedang gundah.

2. Punya Teman Ngobrol

Selanjutnya, manfaat yang didapat dari pacaran bertahun-tahun ialah punya teman ngobrol. Sebagai kekasih, pastinya dia akan selalu ada untukmu. Bahkan, ia siap mendengarkan keluh kesahmu kapanpun. Apalagi, jika sudah menjalin hubungan dalam jangka waktu lama, pastinya kamu dan dia sudah tahu sifat dan karakter masing-masing.

3. Persahabatan

Manfaat berikutnya adalah persahabatan. Pasti kamu bingung kan yang dimaksud manfaat persahabatan ini apa? Jika sudah pacaran sampai bertahun-tahun, dia tak hanya menganggap kamu sebagai pacar saja. Dia bisa menganggap kamu sebagai sahabat, kakak, maupun adik. Jadi, hubungan kalian akan lebih seru.

4. Mewujudkan Visi Bersama

Terakhir, kamu dan dia bisa mewujudkan visi bersama. Artinya, kalian bisa menggapai tujuan maupun keinginan yang dari jauh-jauh sudah direncanakan. Ingat, berbagi visi dengan orang yang kita cintai adalah momen yang sangat berharga. Selain itu, hubungan cinta kamu dan dia akan lebih matang dan serius.

(nha)