Yippie, sudah tanggal 14 Februari nih, bagi kamu yang berpasangan tentunya momen ini bisa jadi  untuk merayakan valentine bersama, tapi bagaimana dengan kamu yang jomblo? Tentunya momen valentine yang bertepatan dengan malam minggu ini pasti membuat kamu sedih dan juga bete kan?

Tapi tak seharusnya yang jomblo merasa bete atau kesal dengan momen valentine ini. Ada sisi positif buat kamu yang jomblo di hari valentine ini. Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini lima alasan kamu gak perlu sedih lagi saat valentine.

1. Lebih Hemat

Keuntungan kamu masih jomblo pada saat valentine adalah lebih hemat dalam hal apapun. Kamu tak perlu dipusingkan dengan harus memberi hadiah atau cokelat apa kepada pasangan. Tak sedikit lho banyak pasangan yang menghabiskan dana berlebih demi menyenangkan sang kekasih di saat valentine. Saat valentine ini kamu bisa membahagiakan diri sendiri dengan berbelanja untuk diri sendiri. Psst biasanya sejumlah toko mengadakan diskon saat momen spesial seperti sekarang.

2. Bisa Berbagi Pada Sesama

Terkadang momen valentine membuat sepasang kekasih hanya fokus untuk berbagi pada satu orang saja. Padahal tak perlu menunggu momen seperti ini untuk bisa berbagi, hari-hari lainnya pun bisa kita lakukan untuk berbagi. Nah, keuntungan kamu menjadi single pada saat valentine adalah kamu bisa lebih banyak berbagi kepada sesama tak hanya satu orang saja. Itu artinya kamu bisa menebarkan kasih sayang kepada siapapun tanpa harus terikat status.

3. Punya Banyak Waktu dengan Keluarga

Momen valentine tak melulu soal membagi kasih sayang pada kekasih lho.. Kalo kamu jomblo, kamu bisa membagi kasih sayang kamu pada keluarga. Sekedar bercerita atau nonton tv bersama pasti akan membuat malam minggu kamu tak membosankan.

4. Bisa Melakukan Apapun

Momen valentine biasanya akan dihabiskan dengan seharian bersama pacar. Tapi hmm gak selamanya lho kegiatan berdua itu menyenangkan. Kalau kamu single, momen ini bisa kamu manfaatkan sesuka hati tanpa perlu repot-repot harus membahagiakan seseorang. Kamu bisa jadi diri sendiri sepenuhnya.

5. Punya Banyak Waktu Istirahat

Seseorang yang single akan merasa bahagia karena bisa menghabiskan banyak waktu istirahat lebih banyak ketimbang orang yang sudah memiliki kekasih. Apalagi jika kekasihnya posesif maka waktu yang seharusnya dipakai untuk libur seharian, terpaksa harus menemani kekasih seharian. Uuuh capek kan?

(dea)