Kabar gembira bagi para penggemar grup idol JKT48. Dalam waktu dekat, JKT48 akan melangsungkan konser bersama dengan saudari seniornya yang berasal dari Jepang, AKB48. Dan untungnya, konsernya itu akan dilangsungkan di Indonesia.

Konser dua bersaudari yang bertajuk “Bergandengan Tangan dengan Kakak” ini akan digelar pada tanggal 20 Februari mendatang di Kota Kasablanka Main Hall. Daftar harga tiket konser AKB48 dan JKT48 di Jakarta juga sudah terungkap.

Konser ini dibagi ke dalam tiga kelas yaitu Platinum seharga Rp 528 ribu, Gold Rp 330 ribu, dan Festival Rp 220 ribu. Penjualan tiketnya sudah dibuka melalui website http://www.javafestivalproduction.com/kbs/index.php.

General Manager dari AKB48, Takahashi Minami, memberi pesan khusus untuk JKT48 terkait umur JKT48 yang sudah menginjak umur 3 tahun. “Sudah 3 tahun sejak JKT48 debut ya! Selamat ulang tahun!” ucapnya seperti dilansir dari Hai-Onlinecom, Jumat (13/2/2015). “Dulu sebelum JKT48 terbentuk aku ke Jakarta untuk menyemangati semuanya. Jadi kangen ya. Aku selalu mendengar aktivitas JKT48 di sini,” lanjutnya.

JKT48, diwakili dua member Team T JKT48 yaitu Elaine dan Michelle jika mendapatkan kesempatan, ingin membawakan lagu-lagu AKB48 favorit mereka langsung bersama dengan kakak-kakaknya dari Jepang. Apa saja lagu yang ingin mereka bawakan nanti?

Michelle mengaku ingin membawakan lagu “Nagisa no Cherry” yang merupakan lagu milik AKB48. “Karena itu unit song yang menarik, lucu, kawaii, fresh dan belum pernah dibawakan di sini. Kali aja aku kesempatan bawain sama AKB48 yang versi Jepang, hehehe…,” ujar Michelle.

Selain itu, Michelle juga ingin membawakan lagu “Kibouteki Refrain”, yang merupakan lagu dari single ke-38 AKB48. “Lagunya itu bikin orang semangat dan menarik banget kalau JKT48 bisa bawain bareng AKB48,” ungkap member kelahiran 28 Oktober 1999 silam ini.

Beda dengan Michelle, Elaine justru ingin membawakan lagu “Gomen ne SUMMER” yang dipopulerkan oleh SKE48. “Lagunya enerjik dan bagus. Pengen liat kakak-kakak AKB48 bawain lagu itu. Kalau dari SKE48 kan enerjik banget dan selalu terlihat kawaii,” papar Elaine yang sangat menyukai bebek ini.

Apakah kamu termasuk ke dalam salah satu yang akan menonton konser JKT48 dan AKB48? (tom)