Hari kasih sayang atau yang biasa disebut juga dengan hari Valentine sudah tinggal hitungan hari lagi. Suasana romantis pun sudah mulai terasa di sekitar. Tempat-tempat umum sudah banyak diberi dekorasi yang berbentuk hati serta berwarna merah muda, dan yang tak ketinggalan adalah lagu-lagu cinta yang sudah mulai diputar di mana-mana. Nah, dirangkum dari berbagai sumber, di bawah ini adalah beberapa lagu yang sangat cocok untuk diputar demi menambah kemesraan di hari Valentine nanti. Apa saja lagu-lagu tersebut? Yuk, kita cek!

1. Sixpence None The Richer – Kiss Me

Sixpence None The Richer
Sixpence None The Richer

Siapa yang tidak mengenal lagu ini? ‘Kiss Me’ yang dibawakan oleh band pop rock asal Amerika Sixpence None The Richer ini sudah sangat sering diputar di seluruh penjuru dunia dan kerap kali masuk dalam album-album kompilasi lagu cinta. Lagu ini pertama kali dirilis tahun 1998 dan langsung menarik perhatian pecinta musik dengan melodinya yang simpel namun enak didengar serta liriknya yang tentu saja romantis.

2. Jason Mraz ft. Colbie Caillat – Lucky

Jason Mraz & Colbie Caillat
Jason Mraz & Colbie Caillat

Lagu yang menceritakan tentang kisah asmara dua sahabat yang akhirnya jatuh cinta ini juga cukup fenomenal. Sepertinya, liriknya yang dekat dengan hidup sehari-hari membuat lagu romantis ini berhasil mendapat tempat di hati para penyuka lagu-lagu cinta. Tak hanya itu saja, suara Jason Mraz yang merdu pun sangat indah dipadukan dengan vokal Colie Caillat yang lembut.

3. Payung Teduh – Untuk Perempuan yang Sedang dalam Pelukan

Payung Teduh
Payung Teduh

Band indie lokal satu ini sepertinya memang ahlinya dalam membuat lagu-lagu cinta yang menyentuh hati. Dengarkan saja lagu yang satu ini, pasti kamu akan setuju kalau lagu ‘Untuk Perempuan yang Sedang dalam Pelukan’ ini terdengar sangat indah. Apalagi buat yang perempuan, pasti tak akan menolak bila pasangannya merayu dengan lagu ini.

4. Endah n Rhesa – When You Love Someone

Endah n Rhesa
Endah n Rhesa

Meskipun berbahasa Inggris, lagu ‘When You Love Someone’ ini adalah karya asli musisi Indonesia, Endah ‘n Rhesa. Duo Endah ‘n Rhesa ini adalah pasangan suami istri yang sama-sama menyukai dunia musik. Inti dari lagu ‘When You Love Someone’ sendiri adalah kita harus mengejar cinta yang kita punyai dan tak perlu takut untuk mengungkapkannya.

5. Maliq & D’Essentials – Dia

Maliq & D'Essentials
Maliq & D’Essentials

Pecinta musik tanah air pasti sudah akrab dengan grup musik yang satu ini. Maliq & D’Essentials yang memiliki aliran pop-jazz memang mempunyai sejumlah lagu-lagu yang pastinya pas buat diputar di hari Valentine nanti. Salah satunya adalah lagu yang berjudul ‘Dia’ ini. Liriknya merupakan kata-kata pujian terhadap pasangan yang pastinya bisa membuat orang yang kita sayang klepek-klepek.