Raline Shah adalah salah satu selebriti wanita di Indonesia yang punya rambut hitam panjang nan indah. Menurut Raline, rambut adalah aset terpenting bagi dirinya. Itulah sebabnya, Raline selalu merawat rambutnya agar tetap sehat dan tertata rapi.

Ternyata, Raline menjadi pribadi yang percaya diri lantaran ia memiliki rambut yang sehat. “Buat saya pribadi, rambut aset saya, rambut yang sehat, yang bagus dan nggak bercabang. Buat aku lebih percaya diri apalagi di didepan kamera. Saya mau sehat dari ujung kepala sampai ke kaki,” ujar Raline, seperti dilansir WowKeren, Senin (16/05/2015).

Tak dipungkiri, Raline selalu melakukan proses blow, catok, maupun rebonding terhadap rambutnya. Terkadang, efek yang ditimbulkan yakni kerusakan pada rambut.

Untuk menjaga rambutnya dari hal-hal yang tidak diinginkan, Raline punya cara jitu. Lantas, seperti apa kiat merawat rambut ala Raline?

“Kerjaan saya kan tiap hari syuting, jadi saya tiap hari juga suka di-blow, di-catok. Itu bisa membuat rambut kering dan bercabang. Makanya saya harus menjaga setiap hari dengan shampoo yang penuh nutrisi dan aku jarang gonta-ganti model rambut jika bukan tuntutan peran,” ungkap Raline.

Selain itu, wanita kelahiran 4 Maret 1985 ini juga rutin menjaga nutrisi untuk kesehatan tubuhnya. “Nutrisi itu penting. Apa yang kita makan itu penting dan kesehatan jasmani. Selain harus olahraga minimal 10 menit setiap hari, yang kita konsumsi harus sehat juga. Kita harus terus minum air putih yang banyak,” imbuh Raline.

“Kesehatan itu bukan masalah budget. Menurut aku nutrisi banyak (ada) di makanan di Indonesia. Sayur itu bagus, lalapan. Semua yang natural itu bagus,” lanjutnya

Bagi Raline, kesehatan merupakan salah satu bagian dari kecantikan. “Cantik buat aku sehat jasmani dan rohani. Jadi cantik bukan hanya makeup, jadi dari dalam juga. Yang kita konsumsi kita jaga dan positive thinking. Itu cantik buat aku,” tukas Raline.

(nha)