Ketika telah putus dengan kekasih yang amat kita cintai, biasanya kita akan sulit untuk melupakannya karena terlalu mencintainya. Banyak orang yang mengatakan setelah putus kita harus move on dan mencari kekasih baru. Sebenarnya apa sih manfaat move on bagi kamu yang sudah putus dengan kekasih kamu? Banyak loh manfaat positif yang bisa kamu dapat jika dapat move on. Berikut ini lima manfaat move on yang dilansir dari Vemale (Selasa, 17/2/2015)

1. Lebih Dekat dengan Sahabat

Jika selama pacaran kamu hanya dekat dengan kekasihmu saja, jika sudah putus dan berhasil move on kamu akan betapa menghargai sahabat kamu yang selalu ada buat kamu. Sahabat yang sesungguhnya selalu ada dalam kondisi apapun, mereka tidak akan pernah meninggalkanmu dan memutuskan hubungan denganmu.

2. Bisa Lebih Menghargai Diri Sendiri

Jika kamu berhasil move on, kamu bisa lebih menghargai diri sendiri untuk lebih mengembangkan diri sendiri dan meraih sesuatu yang lebih baik. Kamu akan tahu bahwa kamu bisa memperoleh sesuatu yang lebih besar dibanding harus terus terjebak dalam kenangan mantan.

3. Menjadi Pribadi yang Lebih Kuat

Kalau kamu berhasil move on, manfaat lainnya yang bakal kamu dapat ialah menjadi pribadi yang lebih tegar dan kuat. Kamu akan terbiasa menghadapi masalah-masalah seperti ini dalam hidup kamu dan menemukan bagaimana solusi yang tepat untuk menyelesaikan kasus patah hati kamu. Hidup kamu masih terlalu muda untuk menyesali hubungan yang telah berakhir bukan?

4. Menjadi Pribadi yang Lebih Baik

Menutup segala kisah di masa lalu, itu berarti kamu telah mampu menerima kenyataan dan lambat laun akan menuju tahap kedewasaan. Kamu juga akan terbebas dari segala beban yang ada di pikiran jika kamu membiarkan diri kamu untuk move on.

5. Lebih Dekat dengan Jodoh

Jika kamu berani untuk move on dari mantan pacar kamu yang lama, berarti itu kamu berani untuk lebih dekat dengan jodoh kamu. Jika kamu harus putus dengan kekasihmua itu biarkan saja. Bisa jadi dia memang bukan jodoh yang tepat untukmu. Biarkan waktu yang menjawab.(dea)