Medis Band, Band Berpersonel Dokter di Jakarta

Profesi dokter bukan berarti tidak bisa mengekspresikan bakat seninya. Hal itulah yang terjadi ketika sekumpulan dokter membuat sebuah band dengan nama Medis Band.

Para personelnya, Danny Gunawan sang pemain drum adalah seorang dokter spesialis kulit dan kelamin serta dosen di salah satu Fakultas Kedokteran di Jakarta, dan Kris sang vokalis adalah seorang dokter umum, sementara ketiga personil lainnya Medi (bass), Ardio (guitar), dan Kevin (keyboard) adalah mahasiswa Fakultas Kedokteran.

Para dokter dan calon dokter yang tergabung dalam grup Medis Band ini memang memiliki kemampuan yang mumpuni dalam bermain musik, bahkan Danny sekitar tahun 90-an juga pernah menjadi guru kursus drum di Jakarta.

Medis Band sendiri terbentuk berawal dari pertemuan kembali antara Danny dengan Kris pada awal 2013. Saat itu Danny baru saja menyelesaikan program studi Spesialis Kulit dan Kelamin-nya sedangkan Kris saat itu berpraktik sebagai dokter umum. Kerinduan serta panggilan jiwa dalam bermusik rupanya kembali mempersatukan keduanya setelah beberapa tahun berlalu. Danny dan Kris lalu menggandeng Medi, Ardio, dan Kevin yang merupakan mahasiswa kedokteran di Jakarta.

Pekerjaan, studi dan kesibukan di dunia Kedokteran rupanya tidak menjadi penghalang bagi grup ini melainkan menjadi penyalur kreatifitas mereka dalam bermusik. Lagu-lagu yang diciptakan Danny dan Kris akhirnya disempurnakan oleh seluruh anggota band ini bersama sang maestro sendiri, Aminoto Kosin, yang merupakan musisi jazz terkenal di tahun 80-an.

Medis Band sendiri telah merilis albumnya yang berjudul “Sirik Dengki”. Aminoto Kosin, sebagai music director sendiri mengaku tidak mendapatkan kesulitan dalam menggarap album ini.

Lagu-lagu dalam album ini selain mengusung tema cinta (“Aku Cinta Kepadamu”, “Bila”, dan “Kan Kembali”), juga mengusung kritik sosial seperti dalam lagu “Sirik Dengki” dan “Jangan Sombong”, karena mereka melihat bahwa hal-hal tersebut juga merupakan sebuah ‘penyakit’ di kehidupan masyarakat. Ada juga sebuah lagu berbahasa Inggris, “Eleven”, yang merupakan simbolisasi kesetiaan seorang pasangan yang selalu menyertai dalam kondisi apapun.

Selain album, Medis Band juga telah merilis satu video klipnya yang berjudul “Sirik Dengki”, sesuai nama albumnya. Meski baru diunggah di YouTube pada tanggal 20 Januari yang lalu, video klip berdurasi 2 menit 51 detik tersebut telah ditonton lebih dari 70 ribu views dan lebih dari 150 likes.

Bisa jadi kalau band yang berada di bawah naungan label PT. Gema Nada Pertiwi ini juga akan mampu bersaing dengan band-band Indonesia lainnya yang sudah ada. Di bawah ini kamu bisa lihat video klipnya.

[youtube=https://www.youtube.com/watch?v=NVq__jCAPWQ][/youtube]

(tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

5 Film Karya Indonesia yang Sukses Mendunia

Bule Brasil yang Bisa Goyang Caesar dan Hafal Indonesia Raya