Nama Orang Ini ‘Abcdefg Hijklmn Opqrst Uvwxyz’


Penulis legendaris asal Inggris William Shakespeare pernah berkata apalah arti sebuah nama, namun bagaimana jika seseorang ingin mengubah namanya menjadi sebuah nama yang sulit untuk diucapkan? Jika nama yang diganti adalah nama pengguna untuk jejaring sosial seperti Facebook atau Twitter, maka hal itu wajar saja, hanya saja kali ini yang ingin diganti namanya adalah nama diri di dunia nyata.

Seorang wanita asal Bogota, Kolombia, yang berprofesi sebagai guru selama dua tahun terakhir berjuang keras untuk mengubah namanya. Nama apa yang dipilih wanita itu? Ternyata dia menginginkan 26 alfabet atau huruf abjad menjadi nama barunya.

Wanita berusia 36 tahun itu, yang merasa perlu selalu mendefinisikan ulang dirinya tergantung suasana hatinya, ternyata memang memiliki kebiasaan mengubah namanya. Namanya yang terakhir ini cukup aneh, karena hanya menderetkan urutan abjad dari A hingga Z, atau lebih spesifiknya Abcdefg Hijklmn Opqrst Uvwxyz.

Sebelumnya permintaan wanita yang pernah menyebut diri dengan nama Ladyzunga Cyborg untuk kembali mengganti namanya selalu ditolak pengadilan. Tapi pada akhirnya, keinginannya menggunakan ke-26 huruf alfabet itu menjadi kenyataan setelah pengadilan mengabulkan permohonannya.

Lalu apa alasan perempuan ini mengganti namanya dengan deretan huruf yang akan membuat orang kesulitan menyebutkan namanya itu?

“Saya mengubah nama saya agar orang tak mengenali saya. Saya melakukan ini bukan karena saya terganggu namun saya selalu ingin membuat kejutan,” kata wanita yang mengajar seni dan fotografi di tiga universitas di Kolombia itu, sebagaimana dilansir dari Daily Mail, Rabu (18/2/2015).

Daniel Molano dari Badan Registrasi Nasional Kolombia mengatakan, sebenarnya pemerintah harus mengabulkan permohonan perempuan itu meski terlihat aneh.

“Jika petugas catatan sipil menolak untuk mengubah namanya, maka petugas itu tidak melakukan tugasnya,” ujar Daniel. “Pada dasarnya seaneh apapun, hal seperti ini seharusnya tak bisa ditolak,” lanjutnya. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak