Setiap pasangan kekasih pasti kerap menghabiskan waktu berdua dengan pergi ke suatu tempat. Kegiatan ini dinamakan dengan kencan.

Kencan sendiri bisa dilakukan dimana saja. Yang terpenting adalah kebersamaan kamu dan kekasih bisa terajut dalam suasana romantis.

Tak sedikit pasangan yang melakukan kencan romantis dengan mengunjungi tempat-tempat mewah. Padahal ada berbagai ide untuk melakukan kencan romantis tanpa mengeluarkan biaya mahal. Dilansir berbagai sumber, Rabu (18/02), inilah 5 ide kencan romantis dengan biaya murah.

1. Olahraga di Hari Minggu

Sebagaimana diketahui, berolahraga membuat tubuh segar. Olahraga tak hanya membuat badan sehat saja lho, hal ini juga bisa dijadikan kencan romantis berbiaya murah bersama pacar. Apalagi jika kalian berolahraga di hari minggu, jalanan tampak sepi. Dijamin kegiatan olahraga kamu dan sang kekasih akan lebih seru. Kamu dan si dia bisa berolahraga dengan berlari-lari keliling komplek.

2. Nonton Konser

Ide kencan romantis lain yang bisa kamu dan pacar lakukan adalah nonton konser. Jika ada jadwal konser dari artis ternama, kamu bisa mengajak kekasih nonton acara musik itu. Tak harus menonton konser di gedung mewah, kalian bisa melihat live music di kafe atau mall, atau menghadiri pentas seni acara musik yang digelar di sekolah atau kampus.

3. Bermain Game

Meski sudah beranjak remaja, tak ada salahnya kan jika kembali ke masa kecil dengan bermain game. Nah, bermain game juga bisa menjadi alternatif kencan romantis dengan biaya murah. Kamu dan pacar bisa memainkan game seru misalnya ular tangga, monopoli, kartu, dan permainan lainnya.

4. Makan di Warung Sederhana

Jika kamu dan pasangan kerap pergi makan ke restoran mewah, maka sekali-kali kamu bisa mencoba makan di warung sederhana. Makan di warung sederhana bisa menjadi ide kencan dengan biaya murah namun tetap romantis. Tak kalah dengan restoran mahal, menu-menu yang disajikan di warung sederhana juga enak kok.

5. Bermain Alat Musik

Ide kencan terakhir yang bisa kamu lakukan dengan pasangan yakni bermain alat musik. Akan sangat menyenangkan jika kekasihmu pandai memainkan alat musik. Jika kamu tak bisa memainkannya, jangan ragu untuk meminta ia mengajarkanmu. Selain memainkan alat musik, kalian bisa sambil bernyanyi lagu favorit. Seru bukan!

(nha)