Memiliki hubungan percintaan dengan seseorang setelah sekian lama menjomblo tentu menjadi hal yang paling menyenangkan bukan? Apalagi jika kekasih itu adalah orang yang sudah lama kita idam-idamkan. Namun apa sebenarnya hal yang tepat dilakukan ketika awal menjalin hubungan percintaan?

Dikutip dari Your Tango (Kamis, 19/2/2015), berikut ini lima kegiatan yang bisa kamu lakukan dengan kekasihmu saat awal pacaran.

1. Menghubunginya

Setelah berkencan dengan kekasih kamu, pastikan selalu menghubunginya untuk memastikan keadaannya. Anda bisa mengucapkan berbagai hal, seperti mengucapkan terima kasih untuk kencan hari ini atau bisa juga untuk mengajak kencan di hari selanjutnya. Ucapan terima kasih perlu Anda biasakan karena itu merupakan salah satu cara untuk menghargai pasangan Anda.

2. Buat Kencan yang Seru

Setiap kencan buatlah acara kencan yang seru dan usahakan agar tidak “garing”. Misalnya kekasih Anda mengatakan suka masakan khas Jepang, ajak dia ke restoran Jepang kesukaannya. Bisa juga dengan melakukan piknik di luar ruangan.

3. Jangan Membahas Mantan

Kamu dan pasanganmu sedang menjalin hubungan yang baru tanpa harus mengungkit masa lalu. Mempertanyakan atau menceritakan mantan yang ada di kehidupan masa lalu kamu hanya akan membuat obrolan menjadi tidak menarik.

4. Saling Mendengarkan

Sangat penting untuk saling mendengarkan satu sama lain, apalagi jika kalian baru-baru menjalin hubungan bersama. Lakukan komunikasi dua arah yang lebih baik, jika Anda hanya berbicara seorang diri saja itu hanya menandakan kamu tidak mempedulikan pasangan kamu.

5. Berkenalan dengan Keluarga Pasangan

Walaupun masih awal-awal pacaran, namun tak ada salahnya jika ingin melanjutkan ke tahap yang lebih serius jika keduanya sudah merasa cocok satu sama lain. Kenalkan kekasih kamu pada orangtuamu. Tunjukkan bahwa hubungan kalian sudah mantap.(dea)