Solois Tulus resmi merilis video klip terbarunya yang berjudul “Jangan Cintai Aku Apa Adanya” kemarin sore. Video tersebut menceritakan tentang perjuangan sebuah keluarga kecil yang sangat menyentuh.

Diceritakan dalam video klip tersebut pasangan lulusan sekolah seni mengadu nasib dengan dua pekerjaan yang berbeda. Sang suami menjadi badut keliling dan istrinya menjadi seorang guru tari tradisional.

Tinggal di rumah susun dengan kehidupan yang berkecukupan, si badut terus saja membuat istrinya bahagia. Sampai tiba saatnya sang istri yang sedang mengandung, melahirkan anak pertama mereka. Badut yang sibuk bekerja, terpaksa tak menemani istrinya. Meski demikian, keduanya tetap tersenyum bahagia.

Perlahan kehidupan mereka membaik. Badut menjelma menjadi aktor kawakan, bersama istri dan tiga anaknya, keluarga besar itu hidup lebih layak.

“Ide dasarnya dari saya. Kemudian saya sampaikan kepada sutradara video musiknya, Davy Linggar yang kemudian divisualisasikan menjadi seperti ini,” ujar Si Badut alias Tulus, saat jumpa pers di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, seperti dilansir dari Detikcom, Kamis (19/2/2015).

“Pesannya adalah melakukan apa yang kita suka, passion kita. Dengan begitu, Insya Allah bisa dapat hidup yang lebih baik,” sambungnya.

Berbeda dari video klip sebelumnya, di video terbaru “Jangan Cintai Aku Apa Adanya” ini, Tulus secara penuh berakting. Bahkan dirinya harus beradu akting dengan seorang model cantik, Reti Ragil.

Tulus yang berperan menjadi Badut sekaligus suami, melakukan persiapan penuh. Dirinya bahkan menghubungi beberapa aktor kenamaan untuk meminta saran. “Sebelum syuting saya sempat menghubungi teman-teman aktor. Ada Bang Lukman Sardi salah satunya. Tanya-tanya aja mau bagaimana biar nggak kaku. Tapi itu benar-benar cuma beberapa hari doang sebelum syuting,” ceritanya.

Dari Lukman Sardi, penyanyi asal Bukittinggi tersebut mendapat masukan penting. “Kalau mau berperan harus memperkuat imajinasi badut yang seperti apa agar badutnya bisa lebih dapat. Agar menyampaikannya bisa lebihlah,” ungkapnya.

Kamu bisa lihat akting Tulus menjadi badut pada video di atas. (tom)