Seorang pemancing di Australia baru-baru ini membuat heboh publik. Pasalnya, ia menangkap seekor ikan kakap yang memiliki dua mulut. Pria bernama Garry Warrick tersebut menemukan ikan kakap unik itu di Danau Bonney, Australia Selatan.

Kedua mulutnya berdekatan satu sama lain,” katanya sebagaimana dikutip dari ABC News, Kamis (19/2/2015). “Mulut yang atas bisa membuka dan menutup, namun yang bawah selalu terbuka. itu saja anehnya, yang lainnya semua normal,” katanya.

Garry sudah bekerja sebagai pemancing untuk menghidupi dirinya di kawasan tersebut selama 30 tahun terakhir, dan setiap tahunnya memanen sekitar 100 ton ikan kakap dan yang lainya. Selama menjadi pemancing, baru kali ini dirinya menemukan ikan kakap yang aneh tersebut.

Meski demikian, untuk urusan ikan aneh, ternyata penemuan ikan kakap tersebut bukan pertama kalinya untuk Garry. Garry mengaku pernah beberapa kali menangkap ikan aneh di danau tersebut, termasuk salah satunya adalah seekor ikan yang memiliki kepala seperti ikan paus.

Garry mengatakan ikan berbentuk aneh biasanya terjadi di kepala ikan, namun ini baru pertama kalinya dia melihat ikan dengan dua mulut. “Biasanya ikan-ikan itu saya jadikan umpan lagi atau menjadi pupuk, namun yang ini saya taruh di lemari pendingin,” katanya.

“Saya tidak memberitahu siapapun kecuali istri saya yang menyarankan untuk memasang gambar ikan itu di internet,” tambah Garry. Dari situlah ikan kakap bermulut dua itu diketahui seluruh Australia dan sampai Indonesia.

Sebelumnya, Garry mengatakan dia mengetahui adanya seorang peternak kura-kura di Barmera tahun lalu yang melihat seekor kura-kura dengan dua kepala. “Kura-kura itu hanya bertahan hidup selama beberapa minggu,” kata Warrick. Namun ikan berkepala dua ini ditemukan masih hidup. (tom)