Satu lagi penyanyi Indonesia yang berhasil menorehkan prestasi cukup luar biasa. Penyanyi itu adalah Raisa. Apa prestasi yang berhasil dia dapatkan?

Raisa belum lama ini didapuk untuk mengisi soundtrack film terbaru karya Disney berjudul “Cinderella”. Serunya, pelantun “LDR” ini akan menyanyi dalam film berbentuk non animasi yang rencananya rilis pada bulan Maret 2015 mendatang.

“Filmnya ini bentuknya non animasi. Waktu itu saya langsung dihubungi oleh Disney Amerika untuk mengisi soundtracknya. Tanpa pikir panjang langsung saya iya-kan,” terang Raisa seperti dilansir dari Liputan6com, Kamis (19/2/2015).

Raisa pun membuat lirik untuk soundtrack film itu dengan bahasa sendiri, bukan berbahasa Inggris. “Kemarin saya dan pihak Disney membuat liriknya dengan menggunakan bahasa Indonesia. Saya utak-atik liriknya, sudah selesai langsung bikin video sekaligus rekaman. Lagunya keluar bareng dengan filmnya,” ungkap Raisa.

Raisa sendiri sangat mengidolakan Ariel. Bukan Ariel NOAH, yang dimaksud Raisa adalah Ariel si putri duyung, tokoh dalam “The Little Mermaid”. Meski begitu, Raisa mengakui kalau putri dongeng yang sangat sempurna bukan tokoh idolanya, melainkan Cinderella.

“Cinderella itu pekerja keras, baik hati. Dia selalu tulus, ikhlas, dan kualitas hati yang baik ada di Cinderella. Tapi princess favorit saya tetap Ariel,” kata Raisa

Memiliki tokoh idola wanita dari cerita kartun, pastinya juga ada pangeran favorit. Saat ditanya hal itu, Raisa justru bingung.

“Nggak tau deh, siapa ya. Kalau saya jadi Cinderella, nanti saya kabarin lagi deh,” lanjut Raisa sembari tertawa.

Sebelum Raisa, selebritis Sandra Dewi juga pernah ditunjuk Disney sebagai ikon Putri Disney untuk kawasan Asia, dan melakukan pemotretan dengan mengenakan kostum Cinderella di Bangkok, Thailand. Beda dengan Raisa, Sandra Dewi mengaku memang menggemari tokoh Cinderella, sehingga dia sangat antusias untuk menjadi tokoh idolanya. (tom)