5 Film Adaptasi Game Terbaik


Resident Evil (sumber: istimewa)

Tak hanya novel atau komik, para insan perfilman pun sudah lama mencoba mengangkat game ke layar lebar. Namun, adaptasi game ke film ini ternyata jauh lebih sulit daripada mengadaptasi cerita buku, lho. Inilah mengapa banyak film berjenis ini dianggap kurang memuaskan baik bagi pemain game maupun pecinta layar lebar secara umum.

Ada beberapa alasan kenapa game lebih susah dikembangkan ke sebuah film. Salah satunya adalah karena cerita game yang memiliki banyak alternatif dan beberapa kemungkinan ending. Selain itu, sensasi ketegangan pemain saat berhadapan langsung dengan lawan juga merupakan salah satu faktor yang tak bisa dituangkan ke layar lebarIni yang kadang membuat sutradara serta pihak lain di balik layar sering kebingungan untuk mengambil fokus serta suasana yang tepat bagi film-film seperti ini.

Walau begitu, bukan berarti tak ada yang bagus, lho. Di antara sekian banyak, JadiBerita sudah merangkum 5 film hasil adaptasi dari game yang kualitasnya cukup memuaskan. Apa saja film-film itu? Yuk, intip daftarnya.

1. Max Payne

Max Payne (sumber: istimewa)
Max Payne (sumber: istimewa)

‘Max Payne’ adalah salah satu judul permainan yang mengagumkan, namun tidak segampang itu untuk mengangkat game yang satu ini ke layar bioskop. Secara cerita, film ‘Max Payne’ memang tidak terlalu impresif, namun sinematografinya benar-benar bagus dan sukses menuangkan nuansa ‘gelap’ yang terlebih dahulu hadir di game-nya.

2. Silent Hill

Silent Hill (sumber: istimewa)
Silent Hill (sumber: istimewa)

Gamers fanatik pasti sudah familiar dengan judul ini, ‘Silent Hill’. Game yang satu ini memang cukup legendaris karena merupakan salah satu game paling menyeramkan yang pernah ada. Horor yang terdapat di permainan inilah yang membuat Christopher Gans tertarik untuk memfilmkan ‘Silent Hill’. Walaupun hasilnya tak seseram permainannya, namun film ‘Silent Hill’ cukup berhasil memberikan ketegangan tersendiri bagi penonton.

3. Prince of Persia

Prince of Persia
Prince of Persia

Film ‘Prince of Persia’ ini adalah salah satu film adaptasi game yang memiliki bujet besar untuk produksinya. Hal ini tentu sudah jelas terlihat dari bintang-bintang yang turut bermain di film ini, seperti Jake Gyllenhaal dan Ben Kingsley. Tak hanya itu saja, film ini juga memiliki efek visual yang memanjakan mata.

4. Resident Evil

Resident Evil (sumber: istimewa)
Resident Evil (sumber: istimewa)

Berbicara tentang film yang diangkat dari game maka judul ‘Resident Evil’ tentunya tak boleh ketinggalan. Film yang memiliki tema post-apocalypse dan zombie ini adalah satu judul tersukses untuk film hasil adaptasi dari video game, dan bahkan film yang dibintangi oleh Mila Jovovich ini sampai memiliki sekuel yang selalu ditunggu-tunggu para penggemarnya.

5. Lara Croft: Tomb Raider

Lara Croft
Lara Croft (sumber: istimewa)

Salah satu keunggulan film ini adalah pemilihan artis yang tepat untuk tokoh Lara Croft, yaitu Angelina Jolie. Pendalaman karakter Angelina terhadap lakonnya di film ini benar-benar kuat, dia berhasil menampilkan sosok Lara Croft yang dalam game-nya merupakan sosok wanita tangguh, pintar serta tentu saja pemberani. (alo)

 


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak