Berenang di waterpark itu sudah biasa, bagaimana jika berenang di akuarium yang penuh dengan buaya? Pastinya sangat menantang bukan? Jika kamu ingin merasakan serunya berenang bersama buaya, kamu bisa berkunjung ke Crocosaurus Cove yang ada Australia Utara.

Crocosaurus Cove merupakan penangkaran buaya, yang memiliki kolam-kolam berisikan sebanyak 70 buaya dengan ukuran yang sangat besar.

Di Crocosaurus Cove, kamu akan melakukan semua kegiatan yang berkenaan langsung dengan buaya seperti memancing buaya, memberi makan buaya, belajar tentang kehidupan buaya, sampai berenang langsung dengan para buaya di dalam kolam. Berani?

Para buaya berenang di dalam 200.000 liter air yang sangat dingin. Kolam buaya yang sering dijadikan tempat wisata bagi para wisatawan dibagi menjadi dua yakni kolam yang berisi bayi-bayi buaya dan kolam untuk orang dewasa yang ingin berenang bersama buaya.

Saat ingin berenang bersama buaya, pengunjung akan dimasukkan ke dalam sangkar besar yang muat 2-3 orang dewasa. Sangkar tersebut terbuat dari kaca yang transparan. Sangkar tersebut kemudian dimasukkan ke dalam kolam yang penuh dengan buaya.

Selama 15 menit pengunjung akan dapat merasakan jantung yng berdebar ketika buaya ganas berenang-renang di sekitaran mereka. Tak jarang buaya yang mendekati sangkar kaca dan menerkamnya. Disitulah ketegangan akan berlangsung.

Namun jangan khawatir, semuanya dijamin aman dan terkendali karena telah dikelola oleh pihak yang profesional.

Dilansir dari havoicom (Sabtu, 21/2/2015), Crocosaurus Cove ini berlokasi tepatnya di Jalan Mitchell, No 58, Darwin, Australia Utara. Museum ini beroperasi pukul 09.30 Р18.00 waktu Darwin. Jika ingin berkunjung, disarankan untuk datang pukul 11.00, karena bertepatan dengan pemberian makan buaya di dalam kolam. Atau bisa juga pada 15.30 saat pemberian makan buaya di permukaan kolam.

Gimana Aden dan Enon. berani untuk memacu adrenalin?(dea)