Pasangan yang bad mood kadang susah ditebak. Kita tidak tahu apakah dia sedang ingin diberi perhatian atau justru lagi tidak ingin diperhatikan. Kekasih yang bad mood tidak akan jadi lawan bicara yang menyenangkan, sebaiknya tunggu waktu yang tepat untuk kembali memulai pembicaraan dengan kekasih yang suasana hatinya sedang tidak baik.

Namun untuk tidak memperumit keadaan, adapaun sejumlah hal yang sebaiknya tidak dilakukan ketika pasangan sedang bad mood. Dikutip dari gladisco (Minggu, 22/2/2015), berikut ini lima hal yang sebaiknya tidak dilakukan.

1. Banyak Bertanya

Saat pasangan kamu sedang bad mood namun tak langsung menceritakannya padamu, sebaiknya tunggu sampai emosinya mereda. Jangan terlalu banyak bertanya ketika dia sedang tidak siap untuk bercerita, bisa-bisa yang semula niatnya baik, jadi kamu yang kena pelampiasan kekesalannya.

2. Menghibur Berlebihan

Ketika dia sudah memutuskan untuk bercerita padamu, yang perlu kamu lakukan selanjutnya adalah cukup memperhatikan dan mendengarkannya dengan baik. Dia tak perlu dibuat merasa nyaman dengan kamu memberinya solusi, yang saat ini dia butuhkan hanyalah kepedulianmu akan maslaahnya.

3. Menggurui

Ketika dia sedang bercerita sebaiknya kamu tidak berkata tentang benar atau salah atau mengajarkannya tentang bagaimana seharusnya yang dilakukan. Dia hanya ingin didengar dan dibela ketika sedang ada beban di pundaknya. Jadi hindari sikap menggurui pada kekasihmu.

4. Ngajak Bercanda

Mungkin kamu ingin mengubah suasana hatinya yang sedang bad mood dengan cara coba mengajaknya bercanda atau mengganggunya sedikit. Bercanda saat dia sedang sensitif hanya akan membuatnya berpikir kamu tidak serius akan perasaan pasangan.

5. Menceritakan Masalah Buruk

Mungkin kamu sedang mengalami hari yang buruk dan ingin menceritakannya pada pasangamu. Tapi sebaiknya hal ini tidak dilakukan manakala pasangan sedang merasa sedih atau kesal. Tunggu waktuyang tepat untuk bisa menceritakan masalah burukmu padanya.(dea)