Panggung musik Indonesia memang tak pernah kehabisan wajah-wajah baru. Ajang-ajang pencarian bakat juga turut membantu menyumbangkan talenta-talenta anyar bagi pecinta musik tanah air. Di antara sekian banyak musisi, Husein Alatas yang namanya dipopulerkan oleh ajang ‘Indonesian Idol’ adalah salah satu musisi yang kini tengah memancarkan sinarnya.

Tahun 2014 lalu, Husein sukses menjadi runner-up ‘Indonesian Idol’. Walaupun dirinya dikalahkan oleh Nowela, bukan berarti karir pria yang sebelumnya juga sudah pernah bergabung dalam grup band bentukan Log Zhalebour, Log Guns ini berhenti di situ. Justru perjalanannya di blantika musik tanah air dimulai di sini. Perjuangan Husein untuk dapat memikat penggila musik Indonesia sudah mulai ditunjukkannya dengan mengeluarkan singel berjudul ‘Biar Cinta Bicara’ pada desember 2014 lalu.

Tentu usaha Husein tak hanya itu saja. Pria yang sempat digosipkan tengah dekat dengan Ayu Ting Ting ini akan menorehkan sejarah baru bagi dunia musik bumi pertiwi. Husein berkesempatan untuk melakukan rekaman di studio bersejarah yang juga menjadi tempat rekaman band legendaris The Beatles, Abbey Road Studio yang terletak di London, Inggris.

Husein adalah musisi asli Indonesia kedua yang berhasil mendapat kesempatan emas untuk rekaman di studio yang juga pernah digunakan oleh Pink Floyd dan Badfinger ini. Musisi lokal lain yang sebelumnya juga rekaman di Abbey Road adalah band Gigi.

Husein mengakui bahwa dirinya merasa bangga bisa membuat sejarah baru di blantika musik Indonesia ini. Diungkapkan Husein, rekaman di Abbey Studio akan dilakukannya tahun 2015 ini. Tak hanya rekaman, pria bekepala botak yang baru menginjak umur ke-25 ini pun juga akan menyempatkan diri menghibur penggemarnya yang ada di London. (alo)