5 Bahan Alami Tumpas Komedo

Komedo di wajah memang sangat mengganggu. Komedo membuat wajah kita tampak kusam dan lesu. Namun tenang saja, bagi para wanita banyak cara untuk menghilangkan masalah komedo yang mengganggu ini, bisa dengan cara facial yang menggunakan bahan-bahan kimia tertentu atau menggunakan bahan alami yang berasal dari buah dan sayuran.

Dikutip dari boldsky (Senin, 23/2/2015), berikut lima bahan alami yang bisa menuntaskan masalah komedo di wajah kamu.

1. Baking Soda

Tak hanya bermanfaat untuk membuat kue, baking soda pun mampu diandalkan untuk menghilangkan komedo di wajah kamu lho.. Caranya campurkan baking soda dengan air, aduk hingga rata. Pulaskan ke seluruh permukaan wajah kamu. Baking soda mampu menghilangkan kotoran di wajah. Masalah utama komedo muncul adalah wajah yang kotor karena debu.

2. Kayu Manis

Kayu manis juga bisa digunakan untuk wajah yang berkomedo. Caranya gampang, campurkan bubuk kayu manis dengan jus lemon atau madu. Oleskan pada wajah secara merata tunggu beberapa menit, kemudian bilas dengan air bersih.

3. Lemon

Nah, buah yang satu ini sangat memiliki banyak manfaat yang sangat baik untuk wajah. Selain dapat mencerahkan wajah, lemon juga dapat menghilangkan komedo di wajah. Caranya belah lemon jadi dua bagian. Usapkan lemon pada wajah sampai ke seluruh permukaan. Jangan takut, lemon ini sangat aman untuk berbagai jenis kulit wajah.

4. Oatmeal

Oatmeal dan yogurt bisa jadi perpaduan sempurna untuk mengusir komedo dari wajah cantik kamu. Bahan-bahan ini juga dapat mengangkat sel kulit mati, melembutkan, dan menghilangkan minyak yang berlebih.

5. Teh Hijau

Bubuk teh hijau dengan campuran sedikit air hangat mampu menghilangkan komedo pada wajah. Oleskan campuran teh hijau dengan air hangat, diamkan beberapa saat dan kemudian bilas hingga bersih.(dea)

 

Written by Ardy Messi

Work in PR agency, Strategic Planner wannabe, a bikers, a cyclist, music and movie freak, Barca fans.

Bisakah Manusia Diduplikat dengan Kloning?

5 Negara yang Memakai Bahasa Jawa Selain Indonesia