Putus cinta adalah hal yang sangat menyedihkan dalam hubungan percintaan. Ketika sudah tidak ada kecocokan lagi, biasanya setiap pasangan akan memilih  untuk mengakhiri hubungannya. Namun ada beberapa hal yang sebaiknya tidak kamu lakukan

Dikutip dari gladis (Senin, 23/2/2015), ini dia lima hal yang gak perlu kamu lakukan saat mengalami putus cinta.

1. Mencoba Tetap Bisa Berteman

Terkadang, orang yang tidak ingin menciptakan musuh selalu mencari cara agar selalu bisa berteman dengan mantan pacarnya. Hal ini tidak salah, hanya saja jarang ada yang bisa menerima mantan menjadi teman ketika usai putus cinta. Berteman dengan mantan setelah baru putus hanya akan membuat kamu mengingat kenangan-kenangan bersamanya dan tambah membuat sakit hati jika nyatanya si dia tidak ada keinginan untuk kembali bersama.

2. Berkomunikasi Hal Apapun dengan Mantan

Apapun bentuk komunikasi yang ingin kamu lakukan dengan mantan kamu, sebaiknya di tahan dulu, kecuali kalau memang sangat penting. Kamu harus mulai membiasakan diri dengan status single kamu setelah putus dengannya.

3. Menahan Emosi

Jika kamu ingin menangis usai putus cinta, menangis saja. Jangan bertingkah seolah semua masih baik-baik saja. Kamu tidak bisa membohongi perasaanmu ketika harus kehilangan orang yang sangat berarti untukmu. Kamu harus jujur pada diri sendiri dan tidak berdiam dibalik topeng untuk menyenangkan perasaan orang lain.

4. Cari Pelarian yang Buruk

Memang putus cinta pasti membuat seseorang stres dan mengalami depresi. Tapi bukan berarti kamu harus melarikan diri pada sesuatu yang negatif. Ingat berbagai hal buruk yang akan terjadi padamu jika kamu berlari ke arah yang negatif. Pikirkan masa depan yang cerah, dan putus cinta ini merupakan bagian dari hidup yang harus dihadapi.

5. Menyerah

Kadang ada beberapa orang yang menyerah dengan hidupnya seusai putus cinta. Tolong jangan lakukan itu. Hidupmu masih panjang dan banyak cita-cita yang perlu kamu raih. Jika kamu memang tidak ditakdirkan bersamanya, mungkin kamu sudah ditakdirkan untuk bertemu orang lain yang lebih baik dari mantan kamu. Percaya deh!

(dea)