5 seleb dengan gaun pernikahan mahal

Umumnya, wanita yang akan dipersunting kekasihnya pasti akan mengenakan gaun pernikahan di hari bahagia itu. Banyak di antara kaum hawa yang rela merogoh kocek dalam demi membeli gaun cantik untuk dipakai di hari pernikahannya.

Hal ini juga dialami oleh sederet artis dunia berikut. Saat menikah dengan pujaan hatinya, seleb-seleb cantik ini mengenakan gaun bernilai fantastis.

Seperti dilansir Liputan6, Senin (23/02/2015), inilah 5 artis dengan gaun pernikahan paling mahal.

1. Putri Diana

Putri Diana
Putri Diana

Walau sosoknya sudah tiada, namun kenangan Putri Diana akan selalu diingat oleh semua orang. Wanita berparas cantik jelita ini pernah memakai gaun pernikahan sepanjang 24 kaki kereta api. Tak tanggung-tanggung, gaun putih itu dibuat seharga USD 2,6 juta atau sekitar Rp 33,5 miliar.

2. Catherine Zeta Jones

Catherine Zeta Jones
Catherine Zeta Jones

Artis dengan gaun pernikahan termahal selanjutnya ialah Catherine Zeta Jones. Saat menikah dengan Michael Douglas pada tahun 2000, Catherine memakai gaun mewah senilai USD 1,5 juta atau sekitar Rp 19, 3 miliar. Gaun cantik itu bertahtakan berlian dengan panjang 6 kaki kereta api.

3. Kate Middleton

Kate Middleton
Kate Middleton

Kate Middleton juga menjadi selebriti yang pernah mengenakan gaun pernikahan termahal. Tak main-main, gaun pernikahan Kate mencapai angka USD 250 ribu atau sekitar Rp 3,2 miliar. Gaun tersebut dibuat oleh desainer bernama Alexander McQuenn. Alexander memilih sutra sebagai bahannya. Untuk hiasan, gaun itu diberikan renda di setiap detailnya.

4. Melania Knauss

Melania Knauss
Melania Knauss

Selain Kate Middleton, seleb bernama Melania Knauss juga sempat memakai gaun pernikahan bernilai fantastis. Ketika menikah dengan Donal Trump pada 2005, Melania mengenakan gaun pernikahan seharga USD 150 ribu atau sekitar Rp 1,9 miliar. Gaun putih itu memiliki panjang bagian belakangnya mencapai 300 meter.

5. Grace Kelly

Grace Kelly
Grace Kelly

Terakhir, mendiang Grace Kelly juga pernah memakai gaun pernikahan paling mahal di dunia. Gaun yang dibuat dari dua jenis sutra ini harganya mencapai USD 76 ribu atau sekitar Rp 980 juta. Dibagian lengan dari gaun diberi hiasan mutiara. Sementara, untuk korsetnya dibuat dengan bahan brussel antik.

(nha)