Banyak orang menyukai es krim, baik dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa. Alasannya adalah es krim bisa menghilangkan dahaga saat haus dan juga memiliki variasi rasa yang bermacam-macam. Tapi kalau ingin merasakan es krim yang lain daripada yang lain, kamu bisa coba terbang ke Kota Dubai, Uni Emirat Arab.

Dubai dikenal sebagai kota yang memiliki gedung pencakar langit tertinggi di dunia. Tak hanya itu, wilayah metropolis di tengah gurun ini juga menjadi kota dengan mall terbesar dan cupcake yang diklaim sebagai termahal di dunia. Namun tampaknya hal tersebut masih belum cukup menjadikan Dubai sebagai pusat sensasi di dunia.

Baru-baru ini, sebuah cafe bernama Scoopi Cafe yang terletak di Al Wasl Road menjual es krim yang harganya cukup fantastis, yaitu mencapai USD 816 atau setara dengan Rp 11,06 juta. Apa yang membuat es krim tersebut begitu mahal?

Es krim yang dijuluki Black Diamond ini terbuat dari es krim Madagaskar yang eksotis. Saffron atau kuma-kuma paling mahal sengaja didatangkan dari Iran. Sedangkan irisan truffle hitam didatangkan langsung dari Italia, namun bahan paling mahal dari Black Diamond adalah serpihan kecil emas 23 karat yang dapat dimakan dan ditaburkan di atas es krim.

“Banyak es krim yang populer di kota ini harganya lebih murah,” kata pemilik kafe, Zubin Doshi seperti dilansir dari What’son, Selasa (24/2/2015). “Tapi kami berharap konsumen Dubai semakin aspiratif dan siap membayar mahal untuk produk premium seperti Black Diamond.”

Apakah kamu berminat mencicipi es krim dengan harga fantastis ini? Jika berminat, sebaiknya persiapkan keuangan kamu, agar kamu tidak mendadak miskin setelah memakan es krim berbahan emas 23 karat tersebut. (tom)