Tak akan ada habisnya jika sudah bicara tentang film superhero populer Marvel, “Spider-Man”. Setelah sempat ramai pembicaraan tentang aktor-aktor yang dipertimbangkan untuk menggantikan Andrew Garfield sebagai si manusia laba-laba, kini beredar bocoran sekaligus petunjuk baru yang akan menentukan nasib pemeran Spider-Man.

Kabar terbaru mengatakan bahwa pemeran Spider-Man nantinya bukanlah orang berkulit putih. Pernyataan Jeff Sneider, penulis The Wrap, menjadi awal beredarnya rumor baru ini.

“Aku memberitahumu sekarang, Spider-Man tak akan dimainkan oleh orang kulit putih,” ujar Jeff dikutip dari The Wrap, Rabu (25/2/2015). “Aku 95 persen yakin. Spider-Man bisa jadi dimainkan oleh orang kulit hitam atau Latin. 95 persen aku yakin bukan putih.”

Jika pernyataan Jeff itu bisa dipercaya, maka ini akan menjadi sejarah baru. Ini akan menjadi langkah berani bagi Marvel, Sony dan film superhero pada umumnya.

Tentu, pernyataan itu kontradiktif dengan laporan sebelumnya yang memprediksi sosok manusia laba-laba akan diperankan Dylan O’Brien atau Logan Lerman. Laporan lain juga menyatakan, latar Spider-Man akan berubah, bukan lagi masa kuliah, tetapi saat sekolah.

Informasi lainnya mengatakan bahwa sosok Peter Parker tak akan lagi muncul. Dalam pernyataannya Jeff mengindikasikan bahwa Sony dan Marvel berusaha untuk memunculkan karakter Miles Morales.

Miles Morales adalah tokoh Spider-Man dari komik “Ultimate” Marvel. Ia adalah anak dari seorang Afrika-Amerika, sedang ibunya berasal dari Puerto Rico, menjadikan dirinya setengah kaum kulit hitam, dan setengah Latin. Morales juga pencinta sains seperti Parker. Ia pun menjadi Spidey setelah digigit laba-laba mutan. Miles Morales memiliki karakter yang berbeda dibanding dengan Peter Parker.

Spider-Man diperkirakan akan muncul dalam film Marvel berikutnya, sebelum punya film sendiri yang dijadwalkan rilis 28 Juli 2017 mendatang. (tom)