Setiap orang tentu akan mengalami meninggal dunia. Namun, ada beberapa orang yang diberikan mukjizat sehingga ia hidup kembali. Kematian seperti ini sendiri dikenal sebagai mati suri atau koma.

Dilansir dari India Today, Kamis (26/2/2015), seorang Romo Katolik bernama John Michael O’Neal yang berasal dari Massachussetts, Amerika Serikat, telah dinyatakan meninggal dunia selama 48 menit lalu ia sadarkan diri kembali. Sebuah laporan mengatakan kalau pria berusia 71 tahun tersebut menderita serangan jantung dan meninggal selama 48 menit.

Setelah tersadar, ia mengaku telah bertemu Tuhan di surga. O’Neal menceritakan pengalamannya selama meninggal dunia. Ia mengatakan saat dirinya meninggal, ia bertemu dengan Tuhan. Ia menggambarkan bahwa Tuhan adalah sesosok yang penuh kehangatan, feminim, dan bercahaya. Tuhan diklaim sebagai perempuan olehnya.

“Kehadirannya sangat menyejukkan dan menghibur. Dia memiliki suara yang lembut dan menenangkan dan kehadirannya sangat menentramkan seperti pelukan seorang ibu.” kata O’Neal dikutip dari Metro.

Tentu pernyataan Romo Katolik ini menjadi kontroversi di berbagai kalangan dan masyarakat luas baik masyarakat awam maupun tokoh agama. Pernyataan kontroversi ini juga telah ditentang oleh Uskup Agung Roma, di Boston. Tidak sedikit petinggi keagamaan yang mendesak keuskupan Agung Roma untuk melakukan konfrensi pers terkait rumor yang terjadi.

Keterangan O’Neal ini jelas juga disanksikan banyak orang. Menurut mereka itu hanyalah hoax atau berita bohong. Namun, O’Neal tetap pada keyakinannya bahwa dia telah ke surga dan bertemu Tuhan. Dia bahkan tak mempedulikan apakah Tuhan itu wanita atau pria.

“Saya tidak mempersoalkan jenis kelamin Tuhan. Dia adalah harapan segalanya dan bahkan lebih.”

Sebelumnya, sempat ada kabar serupa yang mengabarkan seorang pemuda yang mengaku jadi nabi. Dia mengatakan pernah pergi ke surga dan bertemu Tuhan. Lebih heboh lagi, dia juga membuat peta surga di rumahnya. Namun kabar tersebut kemungkinan besar adalah kabar bohong belaka. (tom)