Bagi kamu yang masih termasuk generasi 90-an, mungkin masih ingat dengan “Power Rangers”, atau judul lengkapnya “Mighty Morphin Power Rangers”. Dalam serial itu kamu bisa lihat aksi 5 rangers dalam menumpas kejahatan, dan tentunya filmnya dikemas agar bisa ditonton oleh anak-anak. Namun bagaimana bila Power Rangers dikemas dalam nuansa yang berbeda?

Berterima kasihlah pada Joseph Kahn, pasalnya, berkat dirinya kita bisa mengobati kerinduan kepada para rangers setelah serial TV-nya sudah tak lagi eksis. Sayangnya, film yang dikemas apik dan berisi banyak adegan layaknya superhero macam “The Avengers” ini tak cocok untuk ditonton oleh anak-anak.

Joseph Kahn, seorang videografer langganan seleb seperti Taylor Swift, Britney Spears, dan 50 Cent ini menganggap film pendeknya ini sebagai sebuah tribute untuk para rangers. Namun, untuk ukuran film pendek berbudget rendah, film ini layak untuk ditonton.

Film berdurasi 15 menit ini dibuka dengan peperangan rangers dengan Megazord dan monster alien. Suram, inilah kata yang tepat untuk mendeskripsikan keadaan bumi saat itu. Setelah dijajah oleh Rita Repulsa, kini bumi diduduki oleh monster alien.

Terlihat Kimberly ditawan oleh Rocky yang menggantikan posisi Jason sebagai Ranger Merah. Ia kini berada di pihak alien dan sedang menginterogasi Kim tentang keberadaan Tommy Oliver aka Ranger Hijau. Rocky sepertinya mengalami tahun-tahun yang buruk dalam peperangan, karena ia kini menggunakan kaki robotik.

Sepertinya ada yang memburu Power Rangers. Trini si Ranger Kuning, terlihat menjadi korban peperangan dan Zach si Ranger Hitam ditembak kepalanya saat berjalan menuju rumahnya. Billy si Ranger Biru bunuh diri dengan menembak kepalanya sendiri, Jason si Ranger Merah ditembak mati selang 8 jam setelah menikahi Kim. Tommy si Ranger Hijau memutuskan untuk menjadi seorang samurai master.

Seperti apa lengkapnya? Kamu bisa tonton sendiri film pendeknya di atas. (tom)