5 artis jago nulis buku

Sungguh tak heran jika para selebriti pandai dalam berakting. Namun, bagaimana jadinya jika mereka juga piawai dalam menulis sebuah buku? Pasti akan menjadi sebuah pengalaman berbeda bagi mereka.

Rata-rata, buku yang mereka tulis merupakan curahan hatinya dalam menjalani hidup. Lantas, siapa saja mereka? Dilansir Liputan6, Jumat (27/02/2015), inilah 5 seleb cantik yang jago nulis buku.

1. Pevita Pearce

Pevita Perace
Pevita Perace

Siapa sangka? Pevita Pearce ternyata jago menulis buku lho. Pemain film 5 cm ini merilis sebuah buku perdana saat ultahnya ke 22 tahun. Adapun judul buku itu adalah ‘Our Notebook: Peace in Mind, War at Heart’. Buku itu berkisah tentang masa lalu kehidupannya dari titik nol hingga sukses seperti sekarang. “Pokoknya, seseorang yang sangat berpengaruh pada perkembangan saya sebagai individu. Terserah bagaimana kalian menilai semua cerita yang saya tulis dan tuangkan dalam buku ini. Kalian mau berpikir ini benar atau sekadar fiksi, semua terserah kalian,” tutur Pevita.

2. Jessica Iskandar

Jessica iskandar
Jessica iskandar

Tak mau kalah dari Pevita Pearce, Jessica Iskandar juga piawai dalam menulis buku. Jessica pun telah merilis buku bertajuk ‘Jedar Power Love Life Lord’. Dalam buku itu, Jessica mencurahkan tentang rumah tangganya yang sudah tak harmonis. “Jawabannya ya, aku sudah menikah. Tepatnya 8 Januari 2014 di Catatan Sipil Jakarta. Setelah sebelumnya menikah agama pada tanggal 11 Desember 2013. Clear, kan?” tulis Jessica.

Selain itu, Jessica juga menjelaskan tentang kabar kehamilannya yang terkesan dirahasiakan dari publik. “Jawabannya, ya aku hamil, pada akhir April ini aku tepat hamil 4 bulan,” tulis Jessica.

3. Shandy Aulia

Shandy Aulia
Shandy Aulia

Selanjutnya, Shandy Aulia juga termasuk seleb cantik yang pandai nulis buku. Tercatat, Shandy sudah menulis buku berjudul ‘Incomplete’. Dalam buku itu, Shandy menceritakan tentang perjalanannya selama 10 tahun berkarir di dunia entertainment. “Namanya buat satu buku itu nggak bisa cepat, butuh pemikiran yang matang, konsep yang matang juga. (Buku) ini sudah impian lama yang baru terwujud sekarang,” ujarnya.

4. Shireen Sungkar

Shireen Sungkar
Shireen Sungkar

Sejak menjadi seorang ibu, Shireen Sungkar pun merilis sebuah buku yang diberi judul ‘Cerita Kehamilan Shireen Sungkar’. Buku itu berkisah tentang pengalaman Shireen selama masa kehamilan. “Awal mula tuh banyak yang nanya ke aku, soalnya kan masa-masa hamil aku super sekali bolak-balik rumah sakit empat kali karena pendarahan dan harus operasi usus buntu pas kehamilan. Karena banyak pertanyaan bagaimana dan cara mengatasinya kenapa nggak aku tulis saja di sebuah buku,” ujar Shireen

5. Peggy Melati Sukma

Peggy Melati Sukma
Peggy Melati Sukma

Usai berpisah dengan mantan suaminya, Peggy Melati Sukma lebih memilih mencurahkan isi hatinya ke dalam sebuah buku. Alhasil, ia pun sukses merilis buku berjudul ‘3.5 Luapan Cinta di Air Tenang’. “Mungkin iya ini refleksi hidup saya. Ini tentang rasa cinta rasa rindu. Siapa yang nggak rindu ya punya pasangan hidup? Maka ini cinta dan rindu pada seseorang yang belum Tuhan takdirkan untuk saya. Ini lebih luas lagi, terlihat sekali penyerahan diri cinta rindu hanya sang maha cinta dan rindu,” kata Peggy.

(nha)