Siapa yang tak kenal dengan gadis cantik yang terkenal berkat perannya sebagai Hermione di antologi film yang menceritakan tentang kehidupan penyihir, â??Harry Potterâ??, Emma Watson? Emma Watson sering disebut-sebut sebagai salah satu wanita tercantik di dunia. Bahkan tak hanya itu saja, Emma pun dikenal sebagai gadis yang cerdas. Karena itulah, dirinya memiliki banyak sekali penggemar dari seluruh penjuru dunia.

Walau begitu, meski sudah menjadi idola internasional Emma ternyata sama seperti manusia biasa lainnya. Perempuan yang harus meninggalkan aksen British-nya dan menggunakan aksen American English saat bermain di film â??The Perks of Being Wallflowerâ?? ini ternyata ngefans dengan seorang aktor pemeran film â??Foxcatcherâ?? yang namanya turut masuk dalam nominasi Pemeran Pria Terbaik di ajang Oscar 2015 lalu, Steve Carell.

Di malam digelarnya Oscar itu, Steve tampak memakai kancing manset yang merupakan simbol dukungan terhadap gerakan kesetaraan gender â??He For Sheâ?? di mana Emma Watson merupakan salah satu motor gerakan ini. Melihat hal ini, Emma lalu menulis ucapan terima kasih kepada Steve karena telah mendukung gerakan ini dan kemudian mengunggah ucapan itu ke akun Twitter miliknya.

Surat dari Emma Watson kepada Steve Carell (sumber: twitter Emma Watson)
Surat dari Emma Watson kepada Steve Carell (sumber: twitter Emma Watson)

â??Dear Steve Carell,

Kamu sangat jenius di film â??LIttle Miss Sunshineâ?? (salah satu film favoritku). Saudara laki-lakiku tergila-gila padamu setelah menonton â??Anchormanâ??, aku sendiri ingin menikahimu atau kalau tidak aku ingin diadopsi olehmu setelah menonton â??Crazy Stupid Loveâ??. Aku benci peran yang kamu mainkan di â??The Way Way Backâ??, dan kemudian kamu sangat mengesankan di film â??Foxcatcherâ?? dan aku pikir kamu sangat keren dan sekarang kamu mengenakan kancing #HeForShe di Oscar untuk mendukung kesetaraan gender. Aku tidak bisa lebih bangga lagi. Terima kasih.

Love, Emma

x�

Demikian isi surat Emma terhadap Steve. Dalam surat tersebut, tampak jelas bahwa Emma memang menggilai pria tersebut dan bahkan mengikuti film-film yang dibintanginya. Steve Carell membalas ucapan terima kasih tersebut, namun sayangnya hanya melalui tweet, bukan di atas kertas dengan tulisan tangan seperti yang dilakukan oleh Emma Watson. (alo)