Tak dapat dipungkiri, memiliki pacar yang cerewet adalah hal yang membuat kita pusing. Bagaimana tidak? Setiap saat, kita harus lapor akan semua kegiatan kita kepada dirinya.

Jika kita lupa lapor, pasti dia akan mengoceh panjang lebar sekaligus curiga jika kamu selingkuh dibelakangnya.

Terlepas dari itu semua, si doi yang bersikap cerewet sebenarnya dia takut kehilangan kamu. Buat kamu yang punya pacar cerewet, tentu saja kamu harus banyak bersabar.

Selain sabar, ada beberapa kiat lain hadapi pacar cerewet seperti dilansir dari berbagai sumber, Kamis (05/03) versi JadiBerita.

1. Buat Dia Percaya

Jika pacar kamu sedang cerewet, maka kiat pertama untuk menghadapinya dengan cara buat ia percaya. Kamu harus meyakinkan dia bahwa kamu tidak berbuat macam-macam di luar sana. Kamu bisa menceritakan segala hal yang dilakukan selama seharian penuh. Dengan begitu, si dia akan percaya bahwa kamu adalah orang yang setia.

2. Dengarkan Omelannya

Apabila pacar lagi bersikap bawel, sebaiknya kamu jangan langsung marah. Sebisa mungkin, kamu harus dengarkan semua omelannya. Selain itu, kamu juga harus bersikap tenang jika ia sedang menceramahi kamu dengan kata-kata yang sedikit membuat kuping pengang.

3. Lebih Baik Mengalah

Pacar yang cerewet akan semakin bawel apabila kata-katanya kamu bantah. Jika kamu tak ingin mendengarkan omelan si dia, lebih baik kamu mengalah saja. Selain itu, kamu juga bisa berdiam diri sejenak dulu sambil menunggu dirinya tenang.

4. Beri Dia Waktu

Kiat selanjutnya dalam hadapi pacar cerewet adalah memberikan dia waktu. Maksudnya, kamu harus beri dia waktu untuk sendiri usai si doi habis ngoceh. Biarkan dia mengintrospeksi dirinya sendiri. Hal ini dilakukan agar sang kekasih berpikir pantas atau tidak mengoceh seperti itu.

5. Perbanyak Sabar

Jika keempat cara di atas tak berhasil dilakukan, maka kiat terakhir untuk hadapi pacar cerewet adalah perbanyak sabar. Mau bagaimana lagi, mungkin itu sudah sikap yang tak bisa dilepaskan dalam diri si doi. Ya, walaupun nantinya sikap bawel itu bisa diubah secara pelan-pelan.

(nha)