5 seleb cantik bangun sekolah

Selain dianugerahi paras cantik, ternyata para selebriti wanita ini juga berhati mulia lho. Mereka rela menyisihkan sebagian uangnya demi membangun sekolah untuk anak-anak tak mampu.

Bisa dibilang, seleb-seleb cantik berikut memiliki jiwa sosial yang tinggi. Lantas, siapa saja mereka? Dikutip dari berbagai sumber, Jumat (06/03), inilah 5 seleb cantik yang bangun sekolah versi JadiBerita.

1. Angelina Jolie

Angelina Jolie
Angelina Jolie

Angelina Jolie memang benar-benar artis yang memiliki hati mulia. Ia rela menjual perhiasan berupa kalung emas, tablet emas, zamrud berbentuk cincin, anting, dan gelang untuk membangun sekolah di Afghanistan. Jolie mendirikan sekolah khusus perempuan di Kabul. Sekolah itu akan menampung sekitar 200 hingga 300 siswi. “Selain menikmati kepuasan merancang perhiasan ini, pekerjaan kami ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan anak-anak yang sangat membutuhkan bantuan,” ujar Jolie.

2. Shakira

Shakira
Shakira

Selebriti cantik selanjutnya yang dirikan sekolah adalah Shakira. Penyanyi seksi ini membangun sebuah sekolah untuk anak-anak korban gempa Haiti. Sekolah yang diberi nama The Barefoot Haiti School ini dilengkapi fasilitas seperti sarana pendidikan, penyediaan makanan di sekolah, air bersih dan sanitasi. “Kita harus bertindak cepat untuk para korban Haiti, meskipun proses pembangunannya akan berlangsung lama, tapi paling tidak kita sudah melakukan sesuatu dari mulai hal yang kecil, untuk membantu para korban dari keterpurukan. Kita harus memberi kesempatan bagi anak-anak korban Haiti, agar mereka bisa pulih, bangkit dan sukses meraih masa depan.” tutur Shakira.

3. Yuni Shara

Yuni Shara
Yuni Shara

Tak mau kalah, Yuni Shara juga mendirikan sekolah murah untuk anak-anak kurang mampu. Yuni membangun sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). “Saya punya sekolah buat anak-anak kurang mampu, kayak PAUD tapi bayar sekolahnya hanya Rp 2500. Itu tabungan buat akhirat saya. Per datang Rp 2.500 saja, itu baru jalan tiga bulan, itu saya full support sendiri,” papar Yuni.

4. Cinta Laura

Cinta Laura
Cinta Laura

Walau usianya masih tergolong muda, niat Cinta Laura untuk membantu sesama sudah berhasil diwujudkan dengan cara membangun sekolah gratis di kawasan Bogor, Jawa Barat. Sekolah bernama Sukaseno itu memiliki sekitar 4.000 murid yang umumnya berasal dari keluarga tak mampu. “Kenapa pendidikan karena itu kunci supaya Indonesia bisa lebih bagus lagi, itu motivasi aku. Sukaseno peduli itu, itu nama yayasan keluarga, nama sukaseno itu nama keluarga mami aku. Saya ingin sekolah ini terus jalan, kasihan banyak orang berharap bisa melanjutkan sekolah gratis di sini,” tandas Cinta.

5. Nadine Chandrawinata

Nadine Chandrawinara
Nadine Chandrawinara

Terakhir, Nadine Chandrawinata juga termasuk salah satu seleb cantik yang bangun sekolah. Nadine mendirikan sekolah alam di setiap daerah yang ia sambangi. â??Aku bawa buku-buku yang pernah aku tulis, aku bacain di depan mereka. Aku di situ jadi guru, mendongeng atau bercerita. Lokasinya biasanya di tepi pantai, modelnya kaya sekolah alam gitu. Lesehan, cuma pakai tikar, di bawah pohon. Disitu aku menjelaskan tentang alam dan laut kepada mereka,â? cetus Nadine.

(nha)