move on

Putus cinta adalah suatu hal yang wajar dan kerap terjadi pada setiap pasangan. Sakit memang jika harus berpisah dengan orang yang dicintai, namun kamu juga harus melangkah ke depan untuk menata hidup agar lebih baik lagi.

Jangan takut tak dapat kekasih lagi, sebab di luar sana masih banyak orang yang bisa mencintai kamu dengan sepenuh hati. Ini cuma masalah waktu saja kok.

Agar tak terus-terusan sedih usai patah hati, JadiBerita akan memberikan 5 cara memulihkan diri pasca putus cinta. Dilansir Vemale, Sabtu (07/03), berikut cara-cara tersebut.

1. Jangan Mengurung Diri

Cara pertama memulihkan diri pasca putus cinta yakni jangan mengurung diri. Kamu harus mencoba pergi keluar misalnya ke mall, bioskop, ataupun tempat-tempat asik lainnya. Janganlah menutup diri dari lingkungan. Jangan pula hanya berdiam diri di rumah saja. Sebab, hal itu akan membuat kamu semakin terpuruk.

2. Kuatkan diri

Walaupun terasa sakit karena putus cinta, kamu harus menguatkan diri. Kamu harus yakin bahwa kamu mampu hidup tanpa adanya dia disampingmu. Janganlah terlihat murung dan menunjukkan kesedihan di depan orang banyak. Cobalah untuk tegar dan selalu tersenyum.

3. Hindari Dia Sepenuhnya

Cara ketiga untuk memulihkan diri usai putus cinta adalah menghindari dia sepenuhnya. Jangan sesekali kamu menghubungi ataupun mengajak bertemu sang mantan. Kamu harus benar-benar melupakan si dia meski mantan kekasih berusaha menjalin komunikasi denganmu.

4. Buang Kenangan Mantan

Selanjutnya, kamu juga wajib membuang kenangan mantan. Hal ini bisa dilakukan dengan cara menghapus nomor kontaknya, akun sosial medianya, barang-barang pemberiannya, ataupun foto-fotonya. Tak cukup itu saja, kamu juga harus melupakan masa lalu dengan dia jika ingin move on.

5. Buka Hati untuk Orang Lain

Janganlah berlarut dalam kesedihan. Kamu harus bisa mengambil hikmah atas kejadian putus cinta. Yakinlah bahwa Tuhan sudah menyiapkan pengganti dia dengan yang lebih baik. Untuk itu, kamu harus mencoba buka hati dengan orang lain di luar sana.

(nha)