pause

Pernahkah aden & enon punya banyak tugas yang harus diselesaikan sesegera mungkin? Atau punya janji dengan seseorang dan harus segera dipenuhi?

Dalam kehidupan, hal-hal tersebut dapat terjadi pada siapa saja. Entah itu masalah keluarga, sahabat, maupun pekerjaan.

Jika sudah dihadapkan dengan situasi seperti itu, aden & enon cobalah menekan tombol pause dalam hidup. Berhentilah sejenak dari semua kegiatan yang dilakukan. Inilah 5 tanda kamu wajib tekan tombol pause dalam hidup yang dihimpun JadiBerita, Sabtu (07/03).

1. Ketika Tidak Sehat

Jika tubuh sedang tidak sehat alias sakit, kamu harus berhenti melakukan semua kegiatan. Jangan paksakan diri untuk mengerjakan sesuatu di saat kondisi badanmu tak fit. Sebab, kesehatan mahal harganya. Tekan tombol pause dan perbanyaklah istirahat supaya cepat sembuh.

2. Ketika Harus Buat Keputusan Penting

Dalam hidup, terkadang kita diharuskan membuat keputusan penting. Jika kamu berada pada titik tersebut, berhentilah sejenak dan mulai berpikir keputusan penting apa yang harus diambil. Ingat, kamu harus benar-benar mempetimbangkan semua keputusan yang kamu ambil. Jangan sampai timbul penyesalan di kemudian hari.

3. Ketika Belum Istirahat

Kamu juga harus menekan tombol pause apabila belum beristirahat dari segudang rutinitas yang dilakukan. Boleh bekerja dengan giat, tetapi waktu istirahat juga harus digunakan sebaik mungkin. Bekerja dan beristirahat harus dilakukan dengan seimbang. Jangan sampai kamu jatuh sakit karena lupa beristirahat saat tengah beraktivitas.

4. Ketika Merasa Perfoma Turun

Ketika performa diri kamu dirasa mulai turun, sudah saatnya menekan tombol pause dalam hidup. Berhentilah sejenak dan berpikir untuk mengembalikkan performa sesuai standar. Tak hanya itu, dibutuhkan pula evaluasi diri untuk meningkatkan performa agar lebih baik.

5. Ketika Memilih Tugas

Saat dihadapkan dengan pilihan tugas penting dan tugas mudah, acapkali kita dibuat bingung. Solusinya adalah kamu harus berhenti sebentar. Caranya, pikirkanlah tugas yang harus didahulukan. Sebaiknya, lakukan tugas yang paling penting terlebih dahulu. Setelah itu, kerjakanlah tugas yang dianggap sedikit mudah.

(nha)