5 Wanita Muda Indonesia yang ‘Perkasa’


Tanggal 8 Maret kemarin diperingati sebagai Hari Perempuan Internasional. Dengan adanya hari tersebut, banyak hal yang dapat dikupas mengenai para perempuan Indonesia yang telah mengharumkan nama bangsa. Perkasa dalam hal ini buknlah seorang wanita yang memiliki badan kekar dan bertenaga kuat, melainkan wanita yang mampu memberikan inspirasi bagi wanita lainnya. Berikut adalah 5 wanita muda Indonesia yang ‘perkasa’, yang sudah dihimpun JadiBerita.

1. Alexandra Asmasoebrata

Alexandra Asmasoebrata
Alexandra Asmasoebrata

Alexandra merupakan pembalap mobil F1 asal Indonesia, dan sudah menorehkan prestasinya di kejuaraan dunia. Wanita bernama asli Allida Alexandra Nurlutfia ini memang punya ketertarikan yang luar biasa pada dunia balap, berbeda pada wanita kebanyakan. Andra, sapaan akrabnya, memang memiliki kecantikan wanita Indonesia yang unik dan tidak jarang beberapa rumah produksi menawarinya untuk bekerja di dunia entertainment, namun wanita ini sebenarnya lebih suka di dunia balap. Meski begitu, Andra tak menampik bahwa dirinya mau-mau saja mencoba hal lain selama tak mengganggu kegiatan sebagai atlit.

2. Sarah Widyanti

Sarah Widyanti
Sarah Widyanti

Gadis cantik berusia 25 tahun bernama Sarah Widyanti Kusuma ini bukanlah gadis biasa. Ia adalah seorang pilot pesawat terbang. Tak tanggung-tanggung, ia merupakan pilot maskapai penerbangan Garuda Indonesia yang biasa menerbangkan pesawat Boeing dan Airbus hingga ke Jepang, Korea, Australia, China, Belanda, Uni Emirat Arab, dan Arab Saudi. Saat ini ia tercatat sebagai pilot termuda di Garuda Indonesia. Sewaktu sekolah pilot, ia merupakan satu-satunya siswa perempuan di Sekolah Tinggi Ilmu Penerbangan Indonesia Curug (STPI).

3. Eka Permatasari

Eka Permatasari
Eka Permatasari

Bripda Eka Permatasari adalah anggota Ditlantas Polda Jabar. Selepas SMA tahun 2011 lalu, Eka langsung mencoba mengikuti pendidikan sebagai polisi. Langkah itu berjalan mulus. Dua tahun sudah cita-cita sejak kecil dilakoninya. Kini Eka sudah menjadi anggota Polri. Tanggung jawabnya adalah melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat. Pasca pendidikan ia pernah ditempatkan di Mabes Polri sebagai Sprikarobinkar SSDM Mabes Polri, sedangkan sekarang Bripda Eka bertugas di BBN satu Samsat Bandung Timur BPKB Subdit Regident Ditlantas Polda Jabar. Tak jarang Eka juga menjadi pengatur lalu lintas di bilangan Soekarno Hatta Bandung.

4. Riezka Rahmatiana

Riezka Rahmatiana
Riezka Rahmatiana

Riezka Rahmatiana adalah seorang pengusaha muda yang telah mendirikan gerai es pisang ijo bernama Justmine Pisang Ijo. Menjalani bisnis ini memang tak semudah yang dibayangkan. Kesuksesan yang direguknya itu siapa sangka bermula dari proses jatuh bangun yang panjang. â??Pertama kali saya usaha adalah jualan pulsa, kemudian buka laundry dan warung makan namun entah semuanya gagal. Saya pun membidik usaha lain berupa bisnis investasi. Ternyata saya malah hampir dibuat frustasi. Uang saya dan teman-teman sebesar 150 juta raib dibawa kabur,â? kisah wanita yang hobi jalan-jalan ini. Tapi ia kemudian menemukan jalannya dari es Pisang Ijo Justmine ini. Berbagai penghargaan ia raih seperti Wirausaha Muda Mandiri 2008, UKM Terbaik Spirit Entrepreneur, Setia Adhikarya Mahasiswa, dan Pemuda Berprestasi 2010.

5. Santi Wellyanti

Santi Wellyanti
Santi Wellyanti

Santi adalah atlet panjat tebing terbaik Indonesia yang telah memiliki banyak penghargaan dalam berbagai kejuaraan. Atlet kelahiran 30 Juli 1990 ini pada awalnya hanya merasa penasaran dengan olahraga panjat tebing. Berawal dari keisengan mencoba memanjat pada usia 12 tahun, Santi merasa lebih tertarik dan akhirnya menggeluti olahraga ini. Tidak hanya mampu menorehkan namanya di tempat tertinggi pada banyak kejuaraan nasional, Santi Wellyanti juga telah banyak menarik perhatian dunia internasional. Pada tahun 2005, Santi mampu meraih peringkat juara pertama pada kejuaraan panjat tebing Asian Youth 2005 yang diadakan di Hongkong. Santi juga sempat berlaga di kejuaraan panjat tebing Asia, bahkan di Italia. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak