kekasih

Acapkali, pacaran jarak jauh membuat pasangan jenuh lantaran terpisah jarak dengan sang kekasih. Meski begitu, selalu ada cara untuk menjalin hubungan cinta jarak jauh tetap romantis dan harmonis.

Kamu dan pasangan bisa mencoba berbagai tips berikut untuk melanggengkan cinta kalian. Dilansir berbagai sumber, inilah 5 tips pacaran jauh supaya langgeng versi JadiBerita.

1. Saling Percaya

Saat menjalani pacaran jarak jauh, saling percaya merupakan kunci supaya hubungan langgeng. Baik pria dan wanita harus menanamkan sikap percaya. Janganlah saling curiga kepada pasangan. Kamu dan kekasih harus meyakinkan bahwa tak akan ada kata ‘selingkuh’ walau jarak memisahkan. Selain itu, kalian pun harus berkomitmen untuk saling percaya dan tidak berpikiran negatif.

2. Jaga Komunikasi

Tips pacaran jarak jauh agar langgeng selanjutnya adalah menjaga komunikasi. Sebisa mungkin, kamu dan kekasih harus melakukan komunikasi setiap saat pada pagi, siang, sore, dan malam hari. Komunikasi bisa dilakukan dengan cara mengirim SMS, telepon, chating. Dengan begitu, kamu dan kekasih akan terasa dekat.

3. Jangan Mudah Dihasut

Terkadang, hasutan orang di sekitar akan selalu berpengaruh terhadap hubungan kamu dan kekasih. Namun, jangan sampai kamu mudah dihasut. Tetap percaya kepada pasangan dan abaikan saja orang-orang yang ingin menghancurkan hubungan kalian. Tak hanya itu saja, kamu dan kekasih juga harus menguatkan cinta agar tak mudah terguncang oleh omongan orang yang iri pada kalian.

4. Rencanakan Bertemu

Dalam pacaran jarak jauh, tak ada hal yang lebih indah selain bertemu orang yang dicintai. Jika ada waktu liburan, sempatkanlah untuk bertemu dengan si dia. Bertemulah di suatu tempat yang menurut kalian indah dan penuh dengan suasana romantis. Bisa juga mengunjungi tempat-tempat favorit kalian.

5. Gunakan Webcam untuk Tatap Muka

Selain bertemu, masih ada satu cara lagi agar bisa melihat sosok sang kekasih. Kamu dan si doi bisa memakai webcam untuk menjalin komunikasi dengan melihat wajah satu sama lain. Pergunakanlah gadget milikmu untuk berwebcam ria dengan kekasih.

(nha)