Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan suara merdu yang bernada jazz milik Raisa. Setelah belum lama ini kita terbang ke awang-awang bersama lagu dan video barunya “Jatuh Hati”, yang dia sebarkan melalui Facebook, kini kita kembali dibawa ke alam mimpi melalui lagu “Mimpi Adalah Harapan Hati” yang merupakan soundtrack film “Cinderella” non animasi buatan Disney.

“Mimpi Adalah Harapan Hati” sendiri merupakan versi Bahasa Indonesia dari “A Dream Is A Wish Your Heart Makes”, lagu klasik soundtrack kartun “Cinderella” tahun 1950. Raisa pun merasa bangga diberikan kesempatan untuk mengisi soundtrack film tersebut. “Jadi film baru Disney yang Cinderella non animasi bakal keluar, rangkaian promonya ya, saya yang menyanyikan soundtracknya. Saya menyanyikannya dalam bahasa Indonesia,” kata Raisa saat ditemui belum lama ini, seperti dikutip dari Liputan6com, Selasa (10/3/2015).

Raisa merasa bangga bisa mengisi salah satu lagu dari “Cinderella” yang bisa dikatakan cukup legendaris ini. Pasalnya, Raisa sangat mengidolakan film tentang Negeri Dongeng tersebut. “Saya kan ngefans banget sama Disney. Saya sudah hafal banget sama lagu ini, jadi nggak ada kesulitan, saya rekaman paling cepat ini, cuma satu jam,” tambah Raisa.

Dalam rangka mempromosikan film Cinderella ke seluruh dunia, Disney menggandeng penyanyi di tiap negara untuk membawakan lagu soundtrack “A Dream Is A Wish Your Heart Makes” dalam bahasa masing-masing, dan untuk Indonesia judul dan penyanyinya sudah disebutkan di atas.

Menurut Raisa, lagu ini bisa menjadi inspirasi untuk anak-anak Indonesia. “Lagu ini tentang mimpi dan harapan menggapai cita-cita. Itu bagus banget untuk disadur ke dalam bahasa Indonesia. Apalagi, sudah lama enggak ada lagu anak-anak yang maknanya menginspirasi. Makanya, jika lagu ini bisa jadi inspirasi anak-anak, saya akan senang banget,” ungkapnya.

Berikut ini adalah lirik lagu dari “Mimpi Adalah Harapan Hati”:

Mimpi adalah harapan kata hatimu
Tak ada sakit dan sendu yang menembus ruang mimpi
Percaya mimpi-mimpimu kisah nyata yang menunggu
Tak akan terhindari lelah, percaya dan senyumlah
Mimpimu akan nyata

Selama menyanyikan lagu tersebut, suara Raisa terdengar cukup merdu dan menenteramkan hati, pasalnya lagu Indonesia yang menggunakan irama waltz dan orkestra masih sedikit. Kamu juga bisa lihat Raisa menggoyangkan tangannya dalam video, membuat dirinya terlihat lucu dan imut.

Film “Cinderella” yang dibintangi oleh Lily James dan Richard Madden sendiri dijadwalkan akan tayang di bioskop pada tanggal 12 Maret mendatang.

Saksikan sendiri videonya di atas. (tom)