Usia yang tak lagi muda, bukanlah menjadi halangan bagi kakek yang satu ini. Pasalnya, kakek berusia 95 tahun itu mampu berlari sprint sejauh 200 meter dan memecahkan rekor dunia. Kakek tersebut diketahui bernama Dr Charles Eugster.

â??Ini membuktikan bahwa Anda dapat menetapkan tantangan dan tujuan apapun, di usia berapa pun untuk mencapainya,â? ujar Eugster, seperti dilansir Mirror, Selasa (10/3/2015).

Dia memecahkan rekornya dalam waktu 55,48 detik. Menariknya, setelah berhasil memecahkan rekor dunia, ia justru merayakannya dengan tidur siang di kamar hotel. Tampaknya, sang kakek benar-benar kelelahan setelah lari sprint sejauh 200 meter.

Ia memecahkan rekor lari indoor-nya di British Masters Championships. Pria kelahiran London ini mengaku sudah menekuni hobi lari sejak setahun yang lalu.

Kerja keras Eugster dalam meraih rekor tersebut bukanlah tanpa halangan apapun. Ia diketahui harus merekrut pelatih pribadi agar dapat mengoptimalkan kondisi fisiknya di usia yang ke-95.

Pelatih pribadi Eugster, Sylvia Gattiker, mengatakan bahwa Eugster sebenarnya baru mulai latihan berlari satu tahun yang lalu. Sebelumnya ia bahkan belum pernah berlari secara kompetitif. Karena itulah dia merasa sangat bangga atas prestasi yang bisa dicapai oleh Eugster.

â??Sebagai pelatih pribadinya tentu saya sangat bangga. Ia sebenarnya baru mulai berlari secara kompetitif satu tahun lalu, namun lihatlah dia saat ini. Dia berhasil memecahkan rekor itu,â? ujar Gattiker.

Lahir di London, Inggris, kini Dr Charles Eugster tinggal di Zurich, Swiss. Sebelumnya, ia juga sempat memecahkan rekor lari sprint sejauh 100 meter. Sehingga untuk saat ini, dirinya menjadi pemegang rekor untuk cabang lari 100 meter dan 200 meter.

Kita yang masih muda juga jangan mau kalah dengan kakek ini. Cetaklah prestasi, paling tidak di negeri sendiri, yang akan membanggakan dirimu dan juga orang lain yang dekat denganmu. (tom)