5 film pendakian gunung

Film bertema pendakian gunung memang tidak begitu ternama seperti film bergenre drama, horor, ataupun cinta. Namun, jika dilihat dari segi ceritanya, film-film tersebut dinilai cukup baik untuk diambil pengalamannya bagi para pecinta pendaki gunung.

Berikut 5 film pendakian gunung terbaik yang dihimpun JadiBerita, Selasa (10/03)

1. Nordwand a.k.a The North Face

Nordwand a.k.a The North Face
Nordwand a.k.a The North Face

Film bertema pendakian gunung terbaik sepanjang masa adalah Nordwand a.k.a The North Face. Ini adalah film yang berkisah tentang dua pendaki Jerman bernama Max Mehringer dan Karl Sedlmayer. Keduanya mencoba mendaki dinding utara Eiger. Ternyata, film ini diadaptasi dari kisah nyata. Film ini dibintangi oleh Benno Fürmann, Johanna Wokalek, Florian Lukas as Andi Hinterstoisser, dan Simon Schwarz.

2. Seven Years in Tibet

Seven Years in Tibet
Seven Years in Tibet

Diperingkat dua, Seven Years in Tibet juga termasuk film pendakian gunung terbaik. Film ini diangkat dari kisah nyata seorang pendaki gunung terkenal yakni Heinrich Herrer. Film ini bercerita tentang pria asal Jerman yang mendaki Gunung Everest di Himalaya, dan pengalamannya terdampat di Tibet selama 7 tahun. Selain mendaki gunung, ia memperoleh pengalaman spiritual langsung dari pemimpin Tibet, Dalai Lama. Film ini diperankan oleh dua tokoh utama yakni Brad Pitt, dan David Thewlis.

3. Nanga Parbat

Nanga Parbat
Nanga Parbat

Layaknya kedua film di atas, Nanga Parbat juga dibuat dari pengalaman nyata kakak adik pendaki gunung bernama Reinhold Messner dan Günther Messner. Mereka kala itu mendaki gunung Nanga Parbat. Film ini dirilis pada 14 January 2010. Nanga Parbat dibintangi oleh Florian Stetter, Andreas Tobias, Karl Markovics, dan Volker Bruch.

4. Touching The Void

Touching The Void
Touching The Void

Selanjutnya, Touching The Void juga termasuk salah satu film pendakian gunung terbaik. Film ini menceritakan tentang dua pria asal Inggris yang hobi mendaki gunung bernama Joe Simpson dan Simon Yates. Mereka berhasil lolos dari kematiannya ketika mencoba mendaki Siula Grandre di Peru. Film yang disutradarai Kevin MacDonald melibatkan bintang-bintang seperti Brendan Mackey, Nicholas Aaron, dan Ollie Ryall.

5. The Wildest Dream

The Wildest Dream
The Wildest Dream

The Wildest Dream juga menjadi film pendakian gunung terbaik yang pernah ada. Film ini mengisahkan tentang perjalanan Conrad Anker yang mencoba apa yang dilakukan oleh George Mallory dan Irvine saat mendaki Everest puluhan tahun lalu. Film ini diperankan oleh Conrad Anker, Leo Houlding, Ralph Fiennes, Natasha Richardson, Hugh Dancy, dan Alan Rickman.

(nha)