Kontes Rambut Beku, Unik dan Seru


Saat berlibur ke suatu negara selalu ada hal-hal yang menarik yang dapat dilihat juga dinikmati dari sekedar belanja atau menikmati kuliner khasnya. Salah satu yang menarik adalah beragam ritual maupun festival khas tahunan yang disajikan oleh negara yang kita kunjungi.

Bayangkan jika kamu berendam di kolam air panas saat musim dingin hingga kepala membeku. Itulah pengalaman yang bisa kamu rasakan jika berkunjung ke Yukon di Kanada.

Setiap negara memang memiliki cara tersendiri untuk merayakan hari yang dianggap istimewa. Wilayah Yukon Kanada sendiri terkenal dengan berbagai macam acara budaya dan olahraga yang menarik wisatawan dari seluruh dunia. Mungkin yang paling aneh dari peristiwa ini adalah rambut Kontes Internasional Pembekuan Rambut, atau International Hair Freezing contest. Kontes ini diadakan di Takhini Hot Springs setiap tahun, pada bulan Februari.

Dilansir dari Mashable, Rabu (11/3/2015), seperti namanya, kontestan harus memasuki air dan menunggu untuk udara dingin yang membekukan rambut basah mereka. Suhu air di dalam kolam kayu itu sendiri mencapai 40 derajat Celcius, sementara temperatur udaranya bisa mencapai minus 30 derajat Celcius. Alhasil rambut basah bisa langsung membeku dalam 60 detik.

Hadiah yang bisa dibawa pulang kontestannya adalah uang sebesar USD 150 (sekitar Rp 1,5 jutaan). Namun peserta harus menunggu selama sebulan untuk “bertarung” di Facebook hingga seluruh kontestan menyelesaikan event yang hanya digelar sepanjang Februari ini. Menariknya, semua kontestan yang mengikuti kontes ini tidak dipungut biaya untuk mendaftar kontes ini alias gratis.

Tahun ini pemenanganya adalah Milena Georgeault. Ia memenangkan kontes lewat gaya rambutnya yang mirip mie. Tampak para peserta lainnya juga membuat gaya rambut seaneh mungkin.

Kontes ini dimaksudkan untuk menjadi acara yang menyenangkan yang juga menghasilkan publisitas untuk mata air yang unik. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak