Penyanyi adalah sebuah profesi yang kerap diidamkan banyak orang. Namun, menjadi penyanyi profesional tidaklah mudah. Butuh perjuangan ekstra untuk meraih puncak popularitas dan menjaga eksistensi di belantika musik agar tak tergeser dengan penyanyi pendatang baru.

Bekerja sebagai penyanyi juga bisa membuat individunya menjadi kaya. Hal ini dialami oleh sederet penyanyi top dunia berikut. Mereka berhasil mengumpulkan pundi-pundi bernilai fantastis dari bernyanyi.

Dilansir Liputan6, inilah 5 penyanyi top dunia paling kaya 2015.

1. Madonna

Madonna
Madonna

Di peringkat pertama, Madonna sukses menyabet gelar penyanyi top dunia paling kaya di tahun 2015 ini. Bayangkan saja, total kekayaan Madonna mencapai US$ 800 juta. Angka itu merupakan aset kekayaan Madonna yang benar-benar fantastis.

2. Jennifer Lopez

Jennifer Lopez
Jennifer Lopez

Di bawah Madonna, wanita cantik Jennifer Lopez juga termasuk salah satu penyanyi top dunia terkaya di tahun ini. Selain berprofesi sebagai penyanyi, wanita yang akrab disapa J-Lo ini juga menjabat sebagai produser rekaman, penari, dan perancang busana. Tak heran jika total kekayaan J-Lo mencapai US$ 300 juta. Hebat bukan!

3. Lady Gaga

Lady Gaga
Lady Gaga

Nama Lady Gaga memang selalu menjadi sorotan publik dunia. Tak hanya itu, perempuan nyentrik ini juga berhasil menjadi penyanyi top dunia paling kaya di tahun 2015. Tercatat, aset kekayaan Gaga mencapai US$ 230.

4. Eminem

Eminem
Eminem

Di peringkat empat, rapper tampan bernama Eminem juga ikut menjadi salah satu penyanyi top dunia terkaya di tahun 2015. Tak tanggung-tanggung, jumlah kekayaan Eminem mencapai US$ 160 juta. Eminem juga berhasil menjadi sebagai rapper terbaik selama 12 tahun terakhir di industri musik dunia.

5. Pink

Pink
Pink

Tak mau kalah, selebriti berambut pendek bernama Pink juga mencatatkan diri sebagai penyanyi top dunia terkaya di 2015. Pink berhasil mengumpulkan pundi-pundi mencapai US$ 115 juta. Sebuah angka fantastis untuk pencapaian Pink di belantikan musik dunia.

(nha)