Pernahkah aden & enon merasa bosan kepada sang kekasih? Terkadang, kebosanan muncul saat usia hubungan sudah cukup lama.

Namun, janganlah aden & enon merasa sedih. Ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menjaga jalinan cinta agar tak membosankan. Dilansir hipwee, Rabu (11/03), inilah 5 tips berikut.

1. Coba hal baru bareng dia

Tips pertama supaya jalinan cinta tak membosankan ialah mencoba hal baru yang belum pernah dilakukan bersama sang kekasih. Suatu hal itu bisa jadi kegiatan yang unik. Misalnya naik gunung bersama, menaiki balon udara, atau kegiatan lain yang baru pertama kali kalian lakukan. Dengan begitu, kamu dan dia akan merasakan pengalaman baru dan seru pastinya.

2. Jauhkan gadget

Pengaruh gadget di zaman sekarang memang sangat besar terhadap kehidupan manusia. Itulah sebabnya, seseorang kerap cuek dengan lingkungan sekitar lantaran sibuk bermain gadget. Penyebab hubungan membosankan kemungkinan juga dari gadget. Untuk itu, jauhkanlah gadget kamu dan dia saat sedang bersama. Jangan lakukan chating atau bermain game di gadget kalian. Usahakanlah fokus memperhatikan pasangan.

3. Ajak dia bercanda

Terkadang, menjalani suatu hubungan tidaklah selalu membahas persoalan serius saja. Kamu dan si dia juga perlu sedikit gurauan untuk membuat hubungan menjadi berwarna. Jika sedang berdua, coba deh ajak dia bercanda dengan hal-hal lucu. Buatlah ia tertawa ketika berada didekat kamu. Namun, ingat jangan bercanda sesuatu hal yang bikin dia bete sama kamu.

4. Puji penampilan dia

Biasanya, pasangan yang sudah berpacaran lama cenderung jarang sekali memuji kekasihnya lagi. Pujian terhadap pasangan sebaiknya harus tetap dilakukan. Tak ada salahnya kok memuji pasangan kamu cantik atau tampan. Tetapi, kamu juga wajib tahu waktu yang tepat untuk bisa memuji dia.

5. Buat daftar kencan yang diinginkan

Kencan tak selalu dilakukan pada malam minggu saja lho. Kamu dan kekasih bisa berkencan di hari apapun. Untuk membuat hubungan tak membosankan, kamu dan doi bisa membuat daftar kencan yang diinginkan. Misalnya, kalian ingin kencan di sebuah toko buku. Waktu dan tempatnya bisa kalian diskusikan bersama.

(nha)