Ministry of Idol, Grup Idol Asal Bandung

Tampaknya Indonesia tidak mau kalah dengan negara Jepang yang memiliki banyak grup idol. Setelah JKT48 dibentuk di Indonesia, mulai banyak bermunculan grup idol yang mengusung konsep serupa. Kini, yang terbaru muncul adalah grup idol bernama Ministry of Idol.

Ministry Of Idol (MOI) adalah sebuah unit idol baru bentukan Matrix Entertainment, yang mengusung konsep â??semua bisa menjadi Idolâ?. Unit idol ini diawali dengan 10 orang member dari WISH dan FLEURS MERON, yang sudah dibentuk dan mungkin juga sudah memiliki penggemarnya sendiri. Jumlah member yang 10 orang itu tidak menutup kemungkinan member-nya akan mengalami penambahan. Ministry Of Idol telah diresmikan pada tanggal 14 Februari lalu.

Kesepuluh member Ministry of Idol itu adalah Nurul, Citra, Fanny, Wina, Nana, Riri, Eva, Zenia, Tiara dan Livia. Rencananya idol ini akan menambahkan lagi dua member di waktu yang akan datang, yaitu Sheilla Ardhani (Cylla) dan Yuriko Nishiyama. Sepertinya idol ini juga ingin bersaing dengan JKT48 yang juga memiliki member asal Jepang, yaitu Haruka Nakagawa.

Walau baru dibentuk, MOI akan memiliki single perdananya yang hingga kini masih belum diketahui judulnya. Single tersebut diproduseri oleh Julian Hafiz yang sebelumnya menangani langsung produksi lagu-lagu WISH, Lunar Melody dan menjadi Music Director untuk FLEURS MERON. Dengan single pertamanya ini diharapkan MOI akan meramaikan scene Idol di Indonesia dan dapat menjadi pesaing yang layak diperhitungkan dari grup idol yang sedang mendominasi media saat ini.

Matrix Entertainment sendiri adalah sebuah label musik yang bersifat independen. Berawal dari sebuah komunitas yang orang-orang di dalamnya menyukai musik-musik Jepang mulai dari band hingga grup idol, Matrix Entertainment didirikan pada bulan Juli 2011 dengan tujuan agar para talent di dalamnya memiliki karya sendiri.

Sambil menunggu singlenya keluar, kamu bisa lihat dulu MOI melakukan dance cover dari lagu milik grup idol E-Girls berjudul â??Follow Meâ? di bawah ini.

[youtube=https://www.youtube.com/watch?v=eudHdjg1nVE][/youtube]

(tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

5 Tips Agar Jalinan Cinta Tak Membosankan

Chappie Sukses Puncaki Box Office