Tak Mau Berantem dengan Pacar? Hindari 5 Sifat Ini

Suatu hubungan percintaan tak selamanya berjalan mulus-mulus saja. Terkadang, muncul suatu permasalahan yang hingga akhirnya mencuatkan pertengkaran bagi pasangan.

Adanya pertengkaran pasti ada penyebabnya, baik dari sifat diri sendiri atau faktor lain. Jika dari sifat diri sendiri, sebaiknya kamu harus belajar menghindari sifat-sifat buruk yang bisa memicu pertikaian dengan kekasih.

Dikutip berbagai sumber, Kamis (12/03), inilah 5 sifat yang harus dihindari agar tak berantem dengan pacar versi JadiBerita.

1. Egois

Kamu harus menghindari sifat egois jika tak mau bertengkar dengan pacar. Tak bisa dipungkiri, keegoisan diri terkadang menimbulkan amarah yang berujung pada pertikaian dua belah pihak. Jika sudah mementingkan ego, baik pria dan wanita tak akan mau mengalah. Padahal, mengalah adalah jalan terbaik.

2. Cemburuan

Banyak yang bilang bahwa cemburu itu tanda sayang. Ya, memang benar sih. Si dia cemburu karena tak ingin kehilangan kamu. Namun, jika doi bersikap cemburu kelewat batas, yang ada malah membuat keributan. Boleh saja cemburu saat melihat pasangan kita dekat dengan orang lain, tapi kamu harus menyelidiki dulu siapakah orang itu. Tanyakan baik-baik dan jangan pakai emosi ya.

3. Kurang Perhatian

Yang ketiga, kamu juga harus menjauhi sifat kurang perhatian kepada kekasih. Jadilah orang yang care terhadap pasangan dalam kondisi apapun. Berilah ia perhatian khusus dengan cara memberi ucapan selamat pagi, maupun mengingatkan jangan lupa makan dan ibadah.

4. Tertutup

Menjadi pribadi tertutup alias pendiam juga bisa memicu pertengkaran dalam suatu hubungan lho. Sebaiknya, kamu berterus terang dan terbuka tentang apapun kepada si dia. Jangan menutupi hal-hal yang dapat menimbulkan kecurigaan. Dengan sikap kamu yang selalu berbicara terbuka, pasangan akan lebih dapat mengerti keadaan kamu.

5 Suka Selingkuh

Di antara empat sifat di atas, sifat selingkuh termasuk yang paling mencuatkan pertengkaran. Selain menciptakan keributan, selingkuh juga bisa melukai hati dan perasaan pasangan. Pasti dia akan merasa sakit hati karena cintanya dikhianati oleh orang yang disayangi. Untuk itu, janganlah berselingkuh dengan orang lain di luar sana. Belajarlah untuk setia kepada pasanganmu.

(nha)

Mereka Juga Suka Berita Ini
Apa Komentarmu
Tunggu Dong...