Kekasih yang memiliki sikap manja terkadang membuat kita merasa pusing. Pasalnya, ia akan meminta sesuatu hal yang harus dituruti.

Memang, bukan perkara gampang untuk merubah sikap manja si pacar. Namun, kamu bisa kok meminta pada kekasih untuk mengurangi sikap manjanya itu.

Dilongok dari berbagai sumber, Jumat (13/03), inilah 5 tips hadapi pacar yang manjad versi JadiBerita.

1. Jadikan dia wanita yang kuat

Jika pacar kamu bersikap manja, tips pertama yang harus kamu lakukan ialah menjadikan ia wanita yang kuat. Caranya, kamu bisa mengajak keponakan yang super nakal ketika tengah berkencan dengan kekasihmu. Hal ini bertujuan agar pacarmu bisa menghadapi anak kecil yang lebih manja dari sifatnya. Ya, walaupun dia nantinya akan marah. Biarkan saja. Kamu harus tetap berjuang melawan rasa manjanya.

2. Jangan tanggapi kemarahan dia

Biasanya, kekasih manja akan mudah lebih menjadi pribadi yang penuh amarah. Doi akan marah jika keinginannya tidak diperoleh. Jika sudah berada dalam kondisi seperti ini, janganlah kamu menanggapi kenarahan dia. Perbanyaklah sabar. Sebab, ketika kamu bisa sabar mendengarkan ocehannya, doi akan mikir bahwa kamu adalah orang yang bijaksana. Alhasil, ia pun bisa menghormati dan menghargai tindakan yang kamu lakukan.

3. Berikan pengalaman non material

Tips ketiga dalam menghadapi pacar manja adalah kamu harus memberikan pengalaman non material. Kamu tak harus membahagiakan pacarmu dengan membelikan barang-barang mahal, maupun mengajak makan di restoran mewah. Cobalah untuk mengajaknya jalan-jalan, ngobrol, olahraga bersama, atau duduk di sofa sembari menonton televisi dirumah. Tujuannya supaya si dia bisa menghargai usaha kamu dalam membahagiakan doi.

4. Berikan pengalaman unik

Pacar manja harus diberikan sebuah pengalaman unik yang tak bisa dilupakan seumur hidupnya. Kamu bisa mengajaknya untuk melakukan kegiatan yang menumbuhkan rasa peduli terhadap sesama. Misalnya, kamu bisa mengajak pacar ikut serta kegiatan sosial, atau bersedekah dengan kaum tak mampu. Kamu juga bisa sekalian ngetes tingkat kepedulian pacar kamu dengan kegiatan ini.

5. Buat dia sedikit menunggu

Tips terakhir dalam hadapi kekasih yang manja bisa kamu lakukan dengan cara membuat dia sedikit menunggu. Misalnya, saat kamu akan berkencan dan akan menjemput dia dirumahnya. Kamu bisa datang sedikit telat dari rencana. Pasti dirumah ia akan menunggu kamu. Saat kamu datang, cobalah liat reaksi dia. Kalau dia marah, kamu harus memberi pengarahan untuk mengurangi sikap manjanya.

(nha)