pasangan-bertengkar (vemale)

Dalam suatu hubungan percintaan pastinya kerap diwarnai dengan pertengkaran yang menyebabkan dua belah pihak menjadi ribut. Terkadang, ada sesuatu hal yang membuat pacar kita menjadi marah.

Terlepas dari kamu salah atau tidak, tapi kalau kekasih sudah marah, pasti akan sulit untuk diredakan. Sebab, jika pacar sudah marah, si dia akan melontarkan kalimat-kalimat bernada kasar dan pedas kepadamu.

Ketika si doi sedang marah, janganlah kamu ikut marah atau kesal. Yang seharusnya kamu lakukan adalah membuat berbagai hal yang bikin hatinya tenang dan mengembalikan hubungan supaya harmonis.

Seperti dikutip berbagai sumber, Senin (16/03/2015), inilah 5 cara redakan pacar marah versi JadiBerita.

1. Bersikap Tenang

Ketika sang kekasih sedang marah, usahakanlah kamu tetap bersikap tenang. Janganlah kamu ikut-ikutan kesal terhadap sikapnya. Kamu bisa menenangkan si doi dengan cara memegang lengan, bahu, atau tangannya. Mintalah dia untuk meredam amarahnya.

2. Mengalah

Tak ada salahnya kok kamu mengalah saat menghadapi pacar yang sedang marah. Meskipun kamu tak melakukan kesalahan, cobalah untuk mengalah sesaat dengan cara meminta maaf. Dengan begitu, persoalan akan selesai.

3. Menasehati

Cara ketiga redakan pacar marah adalah menasehatinya. Cobalah nasehati si dia agar tidak marah terlalu lama. Dalam menasehati pasangan, kamu harus menggunakan kata-kata lembut dan bisa dimengerti dia.

4. Berdiskusi

Orang marah pasti ada penyebabnya dong. Nah, kamu harus mencari tau solusi dari hal yang membuat dia marah. Kamu dan dia bisa berdiskusi untuk mencari solusinya. Dengan begitu, amarah kekasih bisa sedikit terkontrol.

5. Sabar

Cara terakhir yang paling mudah dilakukan adalah sabar. Tak mudah memang dalam menghadapi pacar yang sedang marah. Namun, dalam kondisi ini cobalah untuk bersabar. Selain itu, kamu juga jangan terpancing emosi si pacar saat amarahnya meledak-ledak.

(nha)