VIDEO: Hijab Terbukti Jauhkan Gangguan


Bagi seorang wanita Muslim, mengenakan hijab sudah diperintahkan di dalam agama dan sudah menjadi sebuah kewajiban, bukan sebuah pilihan. Meski demikian, masih banyak wanita Indonesia yang merupakan negara dengan pemeluk agama Islam terbesar di dunia masih belum mengenakan hijab.

Alasan yang diberikan wanita yang belum mau mengenakan hijab kebanyakan adalah ingin menghijabi hati dulu, atau juga dirinya merasa panas dan gerah jika mengenakan hijab di Indonesia, terutama Jakarta. Padahal, hijab bisa menghindari wanita dari gangguan pria lain.

Mau bukti? Sebuah video yang dibuat oleh orang Rusia melakukan eksperimen mengenai perbedaan perlakuan antara wanita yang mengenakan hijab, dan wanita yang tidak mengenakan hijab. Mereka membuat video ini menjadi dua versi, dan melihat reaksi orang-orang ketika melihat wanita yang tidak mengenakan hijab serta satu lagi wanita yang mengenakan hijab diganggu pria di sebuah pusat perbelanjaan.

Hasilnya, wanita yang tidak mengenakan hijab hanya dilihat saja oleh orang lain tanpa ada usaha untuk membelanya. Padahal, orang yang melihat wanita tanpa hijab itu cukup banyak. Hanya saja mereka seperti memalingkan wajah mereka, menganggap tidak ada apa-apa, dan hanya berjalan saja.

Sementara itu, untuk wanita yang mengenakan hijab, banyak orang disekitarnya membela dan melakukan tindakan ketika melihat wanita berhijab diganggu. Padahal orang-orang yang membela wanita berhijab itu sama sekali tidak mengenal wanita tersebut. Bahkan, orang yang membela wanita tersebut rela melakukan perbuatan yang bisa dikatakan menuju ke kekerasan demi membela wanita berhijab.

Dengan demikian, maka hijab terbukti bisa menghindari wanita dari gangguan pria. Jadi, lebih pilih gerah tapi aman, atau tidak gerah tapi mengundang bahaya?

Kamu bisa saksikan sendiri videonya di atas. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak