ilustrasi lagu

Dalam menciptakan sebuah lagu, seorang musisi bebas mengambil inspirasi dari mana saja. Namun, apa jadinya jika karya yang dibuat memiliki kemiripan dari segi lirik, nada, maupun irama dengan karya orang lain.

Hal ini pun dialami oleh musisi luar negeri. Para musisi mancanegara itu mempunyai lagu yang mirip dengan karya musisi Indonesia.

Dilansir NetMediatama, Rabu (18/03/2015), inilah 5 lagu luar negeri yang mirip dengan lagu Indonesia.

1. Kya Muhje Pyar Hai

Siapa sangka? Lagu berjudul Kya Muhje Pyar Hai ternyata memiliki persamaan lirik dengan lagu band Peterpan yakni Tak Bisakah. Lagu yang dijadikan soundtrack film Woh Lahme ini dilantunkan oleh solosi bernama KK.

2. Aoo Milo Chalo

Aoo Milo Chalo juga diklaim punya kemiripan lirik dan nada dengan lagu Peterpan lainnya berjudul Dibelakangku. Lagu ini termasuk ost film Jab We Met. Lagu Aoo Milo Chalo dinyanyikan oleh Shaan & Ustad Sultan Khan.

3. The Moment of Silence

Lagu luar negeri yang diklaim mirip dengan lagu Indonesia adalah The Moment of Silence. Lagu ini disebut-sebut bernada mirip dengan lagu Andra and The Backbone bertajuk Sempurna. The Moment of Silence sendiri didendangkan oleh penyanyi pria bernama Nicholas Theo.

4. Dark Horse

Terlepas benar atau tidak Katy Perry menjiplak lagu milik musisi Indonesia. Yang pasti, lagu Katy Perry bertajuk Dark Horse memiliki tingkat kesamaan dari segi lirik dan nada dengan lagu Tinggalah Ku Sendiri yang dilantunkan Nike Ardila.

5. Everybodys Changing

Terakhir, lagu yang diberi judul Everybodys Changing milik Keane dianggap memiliki kesamaan irama dengan karya band Kotak bertajuk Selalu Cinta. Keane sendiri adalah grup band beraliran alternative rock asal Inggris yang dibentuk pada tahun 1997.

(nha)