Nama Kristania Virginia Besouw atau akrab disapa Kristy kini tampaknya hangat menjadi pembicaraan. Pasalnya, kini dirinya menjadi tentara Amerika Serikat setelah sebelumnya berhasil meraih predikat Miss Indonesia pada tahun 2006. Dilansir dari Merahputihcom, Kamis (19/3/2015), berikut adalah 5 fakta menarik Kristania Virginia Besouw.

1. Top 24 Finalis Miss World

Kristania Virginia Besouw adalah Miss Indonesia 2006 yang mewakili Indonesia di ajang Miss World 2006 yang diselenggarakan di Warsawa, Polandia. Dalam ajang dunia tersebut, Kristy masuk dalam 24 besar atau istilahnya Top 24 finalis Miss World.

2. Berasal dari Keluarga Militer

Wajahnya yang cantik tidak menghalangi keinginan dari wanita yang biasa disapa Kristy ini, untuk meneruskan warisan keluarganya secara turun temurun yang menjadi anggota militer. Kakeknya berkarier di Kepolisian dan almarhum ayahnya adalah seorang purnawirawan Angkatan Laut Indonesia.

3. Disebut Ratu Campak

Kristy juga pernah diminta Lembaga internasional UNICEF untuk melakukan penyuluhan tentang pentingnya imuninasi campak saat bayi. Bahkan berkat keaktifannya di dalam lembaga tersebut, membuat ia dijuluki ‘Ratu Campak’.

4. Istri dari Seorang Dokter

Sebelum masuk menjadi tentara Amerika Serikat, Kristy sempat memiliki profesi yang berbeda. Dia pernah jadi dokter di Amerika Serikat. Pada tahun 2008 Kristania Besouw menikah dengan seorang dokter lulusan Filipina. Kini keduanya tinggal dan menetap di Colby, Kansas, Amerika Serikat.

5. Dikenal Sebagai Wanita Tomboi

Siapa sangka kalau pemenang Miss Indonesia 2006 ini ternyata dikenal sebagai sosok yang tomboi. Dahulu ketika dirinya masih duduk di bangku SMP Eben Haezar 02 Manado, dia pernah ikut Pramuka, basket, dan marching band. Lanjut ke SMA Eben, dirinya juga ikut Pramuka, basket, Paskibraka, dan ia menjadi pembawa baki Provinsi Sulawesi Utara 2001, sehingga sudah terbiasa berjemur. (tom)